Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Si Jago Merah Lalap Ruko & Menewaskan Pemiliknya Di Jalan Wahidin Medan

Jumat, 29 September 2023, September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T08:53:37Z
Wasantaraonline.com | Medan - Si jago Merah atau api berhasil melalap habis satu unit rumah toko (ruko) berlantai 4 dan menewaskan seorang pemilik ruko yang berada di Jalan Wahidin Lingkungan IX Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area terbakar. Pemilik ruko Jafar Halim (43) ditemukan terkapar lemas di lantai 3 ruko diduga menghirup asap tebal. Kamis (28/9/2023).

Informasi dihimpun wartawan, kebakaran itu terjadi Kamis sekitar pukul 04.00 WIB. Dengan cepat api langsung menyambar bangunan ruko itu. Sejumlah penghuni rumah yang mengetahui adanya kebakaran berusaha keluar dari ruko untuk menyelamatkan diri.

Anto, salah satu warga sekitarnya sempat melihat api sudah memyambar seluruh ruangan, spontan aja, ia menghubungi pihak berwajib dan diteruskan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Medan. 

Tak berselang lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke ruko berlantai 4 yang terbakar.

Petugas menyemprotkan air selama 45 menit, api akhirnya berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran kemudian masuk ke lokasi, untuk mengecek apakah masih ada sisa bara api yang dapat memicu kembalinya kebakaran.

Namun saat di lantai 3, petugas menemukan seorang penghuni rumah, Jafar sudah tidak bernyawa lagi. Mayat tersebut selanjutnya dievakuasi ke bawah dan dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Semenanjung itu, Kasi Penyelamatan dari Disdamkarmat Kota Medan, Hendri Atmaja ketika dikonfirmasi membenarkan adana musibah kebakaran di Jalan Wahidin merenggut satu korban jiwa.

Manajer Pusdalops BPBD Medan Ronald F. Sihotang menambahkan kebakaran yang terjadi menghanguskan bangunan ruko dengan presentase mencapai 75%. 

"Sampai berita ini diturunkan, penyebab pasti kebakaran yang menewaskan pemiliknya masih dalam penyidikan petugas kepolisian," ungkapnya. 
Komentar

Tampilkan

  • Si Jago Merah Lalap Ruko & Menewaskan Pemiliknya Di Jalan Wahidin Medan
  • 0

Terkini