Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Amankan Event Aquabike Jetski 2023, Poldasu Turunkan Tim Ditpolairud Untuk Pengamanan Perairan Danau Toba

Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T14:27:55Z
wasantaraonline.com | Samosir - Dalam mendukung kelancaran dari seluruh rangkaian Event Aquabike Jetski 2023, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan Polres jajaran melakukan pengamanan di seluruh perairan Danau Toba, Kamis (23/11/2023).

Hal ini disampaikan Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Kombes Pol Toni Ariadi SIK MH saat melakukan pengawasan pengamanan di lokasi zona I race village terkait perpindahan para peserta jetski dan kru menuju Kabupaten Dairi.

Kapal cepat dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) juga mengawal dari perairan Danau Toba, Kecamatan Pangururan menuju perairan Tao Silalahi, Dairi.

Direktur Polairud Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi SIK MH mengatakan para pembalap Aquabike Jetski dikawal sebanyak 20 personel Polair.

"Ada juga 4 kapal yakni tiga Kapal Intercep dan satu Kapal C2 turut mengawal para pebalap dari Samosir menuju Dairi," ujarnya.

Pengawalan yang dilakukan sambungnya, sebagai komitmen Poldasu dalam mendukung seluruh rangkaian Event Aquabike Jetski 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba. 

Berbagai langkah pengamanan dan pengaturan kendaraan yang memasuki lokasi parkir juga dilaksanakan Petugas Lalulintas bersama Dinas Perhubungan(Dishub) juga Tim Urai Kemacetan Ditlantas Polda Sumut.

Demikian juga, Tim Jibom Brimob melakukan patroli visualisasi di sekitar area event, mencakup tenda VIP, podium, tenda UMKM dan sound system. 

"Seluruh kegiatan dilakukan pengawasan dari command center Polres Samosir dan Posko Balige agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya
Komentar

Tampilkan

  • Amankan Event Aquabike Jetski 2023, Poldasu Turunkan Tim Ditpolairud Untuk Pengamanan Perairan Danau Toba
  • 0

Terkini