Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Prabowo : Pertahanan Kuat, Indonesia Tidak Bisa Diintervensi

Senin, 08 Januari 2024, Januari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-07T18:18:45Z
Jakarta, www.wasantaraonline.com – Bukan hanya teoritis, agar tidak mudah diintervensi oleh negara lain, Indonesia harus memiliki pertahanan yang kuat. Tidak hanya itu, Indonesia juga harus memiliki manajemen dan pengelolaan negara yang baik dalam memperkuat posisi tawar Indonesia.

Hal ini disampaikan Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, dalam debat Capres di Istora Senayan Jakarta, Minggu, 7 Januari 2023.

“Hanya dengan memiliki pertahanan yang kuat maka Indonesia tidak bisa diintervensi, tidak bisa digertak, tidak bisa diintimidasi, hanya dengan kekuatan kita akan dihormati dan kita amankan kekayaan kita, kita amankan ekonomi kita, amankan pembangunan kita menuju Indonesia makmur, Indonesia kaya,” tegasnya. 

Menyinggung soal utang luar negeri, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan ia tidak terlalu khawatir soal utang luar negeri Indonesia yang terus bertambah dan memiliki risiko intervensi kedaulatan dari negara pemberi utang.

Hal tersebut dikarenakan utang Indonesia masih menjadi salah satu yang terendah di dunia yang berada di sekitar 40 persen, di mana masih banyak negara lain jauh di atas Indonesia.

Selain itu, Prabowo mengatakan dengan rasio utang tersebut, Indonesia tidak pernah mengalami gagal bayar utang yang membuat Indonesia dihormati seluruh dunia.

“Jadi kok saya tidak terlalu khawatir, negara lain mau intervensi kita soal utang, kita sangat-sangat dihormati, kita tidak pernah default, saya keliling seluruh dunia mereka sangat hormat kepada Indonesia kita tidak pernah gagal utang,” ucap Prabowo dalam debat Capres di Jakarta, 7 Januari 2023.

Komentar

Tampilkan

  • Prabowo : Pertahanan Kuat, Indonesia Tidak Bisa Diintervensi
  • 0

Terkini