Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj Gubsu Shalat Idulfitri Bersama Warga di Halaman Rumah Dinas

Rabu, 10 April 2024, April 10, 2024 WIB Last Updated 2024-04-10T12:18:40Z
Medan, wasantaraonline.com - Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar wa lillah ilham. Gema Takbir menandakan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di seluruh penjuru Tanah Air, termasuk di Provinsi Sumatera Utara. Umat Islam bersukacita merayakan hari kemenangan.
Hadir Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sekdaprov. Sumut, Arief S Trinugroho, melaksanakan Shalat Idulfitri 1445 Hijriah di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Meda, Rabu (10/04/2024).

Mereka berada dishaf depan. Kemudian para pimpinan OPD dan BUMD di lingkungan Pemprovsu bersama ribuan masyarakat Kota Medan, juga ikut hadir dalam shalat Idulfitri yang penuh kekhusyukan itu.

Sedangkan di barisan wanita terlihat Pj Ketua PKK Sumut Dessy Hassanudinq bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief Sudarto Trinugroho dan mantan Ketua PKK Sumut Nawal Lubis beserta keluarga.

Tepat pada pukul 07.21 WIB, Shalat Idulfitri pun dimulai. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Imam Ustaz Rizky Maulana Siregar dan bertindak sebagai khatib adalah Ketua Baznas Sumut Prof Mohammad Hatta.

Dalam tausiyah, ada tiga nasihat yang disampaikan kepada para jemaah setelah menjalani bulan suci Ramadhan 1445 H, yakni jadilah umat muslim yang bertakwa di manapun berada.

Kedua agar umat muslim mengiringi perbuatan salah dengan amal saleh, dengan kebaikan, dan ketiga senantiasa berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

Usai shalat Idulfitri dan bersalaman, Pj Gubsu Hassanudin menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Sumut.

"Mari kita sambut nilai-nilai kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, mari kita isi dengan hal-hal yang sudah kita perbaiki dan kita kembali ke fitri, sesuai amal soleh di bulan suci Ramadhan," kata Hassanudin didampingi Sekdaprov Arief.


Komentar

Tampilkan

  • Pj Gubsu Shalat Idulfitri Bersama Warga di Halaman Rumah Dinas
  • 0

Terkini