Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Banjir Bandang Terjang Agam, 15 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 12 Mei 2024, Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T07:32:48Z

www.wasantaraonline.com | Agam, Sumbar — Banjir bandang dan lahar dingin yang melanda wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)pada Sabtu (11/05/2024) malam pukul 21.00. Kejadian Banjir bandang itu telah menelan 15 orang korban jiwa. 


Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, jumlah korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sebanyak 15 orang.


“BPBD Agam merilis 15 jenazah itu di lokasi yang berbeda, yaitu 11 orang ditemukan di wilayah Kecamatan Canduang dan 4 orang di Kecamatan Sungaipua.


Abdul Muhari menjelaskan, peristiwa banjir bandang lahar dingin ini terjadi akibat hujan lebat yang menerjang tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Canduang, Kecamatan Sungaipua dan Kecamatan IV Koto.


“Dari 11 korban yang dievakuasi di Canduang, sebanyak 4 orang telah teridentifikasi petugas. Sedangkan sisanya masih dalam proses identifikasi,” katanya.


“Selain korban jiwa, sebanyak 7 warga Kecamatan Canduang yang mengalami luka-luka telah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat,” tambahnya.


Selain menelan korban, banjir bandang yang menerjang Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang juga merendam sekitar 90 unit bangunan, baik tempat tinggal warga, fasilitas umum dan tempat usaha.


Sedangkan di Kecamatan Sungaipua, warga yang luka-luka juga telah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Data sementara, korban meninggal sebanyak 4 orang, dengan rincian 3 orang yang telah teridentifikasi dan satu lainnya masih dalam proses identifikasi.


Sementara itu, di Kecamatan IV Koto, banjir merendam di Nagari Koto Tuo. Sekitar 60 warga dievakuasi menuju SMPN 1 Koto Tuo. Sedangkan sejumlah rumah, 20 tempat usaha dan 1 sekolah tergenang banjir di wilayah itu.

Komentar

Tampilkan

  • Banjir Bandang Terjang Agam, 15 Orang Meninggal Dunia
  • 0

Terkini

Topik Populer