Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kejurnas Sumatera Utara Rally Putaran I di Rambung Sialang Sergai Telah Dimulai

Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T18:08:42Z

www.wasantaraonline.com | Sergai - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumatera Utara (Sumut) Rally Putaran I tahun 2024 di Rambung Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) telah berlangsung selama dua hari, dimulai Tanggal 7 -9 Juni 2024.


Acara seremoni pelepasan para peserta Kejurnas Sumatera Utara Rally Putaran I dilaksanakan di Alun-Alun Sergai, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Jumat (7/6/2024) sore.


Pelepasan Kejurnas rally ini, dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Sumut Dr Soetarto, Pj Gubernur Sumut diwakili Kadis Perizinan Faisal Arif Nasution, Pangdam I BB diwakili Kapoksahli Brigjen TNI David H Hutagaol, Ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis  Dandim 0204 DS Letkol Inf Alex Sandri, dan Wakapolres Sergai Kompol Damos C Aritonang beserta jajaran.


Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, Dr. H. Musa Rajekshah lebih dikenal sapaannya Ijeck, ia mengucapkan rasa syukur Kejurnas Sumut Rally putaran I ini bisa dilaksanakan di Sumut.


Untuk itu, Ijeck menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta rally yang tidak hanya berasal dari Sumut, melainkan dari berbagai daerah seperti, Pulau Jawa, Kalimantan, bahkan juga dari Sulawesi.


Total seluruh peserta yang hadir ada 34 pereli yang mengikuti Kejurnas Sumut Rally Putaran I ini," sebutnya.


Untuk Indonesia, lanjut Ijeck ini, Sumut menjadi ikonnya rally. Dan banyak event kejuaraan rally yang telah dilaksanakan di Sumut. Dia berharap dengan dilaksanakannya even-kejuaraan rally ini, sekaligus dapat mempromosikan pariwisata di Sumut.


Sesuai Mars IMI olahraga dan pariwisata. Karena dari olahraga ini, kita bisa mempromosikan pariwisata daerah kita," ujarnya.


Di Agustus yang akan datang, tambahnya, akan dilaksanakan Kejurnas seri II bergabung dengan Kejuaraan Asia Pasifik yang juga akan dilaksanakan di Sumut.


Ijeck menyebut, pelaksanaan kejuaraan rally ini perlu banyak bantuan dari semua pihak, terutama dalam hal pengamanan. Karena antusias masyarakat sangat besar, terkadang masyarakat tidak sadar bahwa tempat dia menonton rally itu menjadi tempat yang berbahaya.


"Untuk itu, kami sangat membutuhkan bantuan dari jajaran kepolisian dan juga dari Kodan I BB untuk pengamanan jalur. Kita berharap, Kejurnas ini bisa kita laksanakan dengan baik," katanya.


Ijeck mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yang mendukung penuh pelaksanaan Kejurnas Sumut Rally Putaran I ini. "Luar biasa bantuan Kabupaten Sergai dalam pelaksanaan Kejurnas Rally ini," tandasnya.


Sementara itu, Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj Sekdakab menyatakan bahwa Kabupaten Sergai hari ini telah berpartisipasi dalam pergelaran even besar Kejurnas Rally sekaligus sebagai momen promosi.


Untuk itu, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pengprov IMI Sumut," ungkapnya.


Sebelumnya, Ketua IMI Sumut, H Harun Mustafa Nasution dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai dan jajaran sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kejuaraan rally ini.


"Persiapan Kejurnas Rally ini sudah dimulai sejak Januari 2024. Alhamdulilah, hari ini siap untuk dilaksanakan di Rambung Sialang. Insha Allah, kejuaraan ini besok berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Harun juga menekankan pentingnya pengamanan dalam pelaksanaan Kejurnas Rally ini. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang akan menonton kejuaraan rally ini agar tidak terlalu dekat dengan jalur perlintasan mobil, untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga.


"Harapan kami, kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik. Dan semua yang menjaga keamanan, agar lebih fokus, karena antusias masyarakat Rambung Sialang sangat tinggi, dan sangat berani untuk terlalu dekat dengan lintasan. Harapan kami, bersama-sama kita menjaga para penonton tersebut," ujarnya.(*)




Komentar

Tampilkan

  • Kejurnas Sumatera Utara Rally Putaran I di Rambung Sialang Sergai Telah Dimulai
  • 0

Terkini