Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu : Biografi Rahmat Shah Dalam Buku Mengambarkan Tokoh yang Konsisten Mengabdi untuk Negeri

Senin, 21 Desember 2020, Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-21T15:59:16Z
Wasantara | Medan  – Setiap masalah yang terjadi, pasti ada jalan keluarnya. Apapun yang terjadi, jangan pernah menyerah. Hidup ini bisa berarti, bila bermanfaat untuk orang lain. Kuncinya, disiplin, bersungguh-sungguh dan jujur.

Hal ini dikatakan H.Rahmat Shah saat meluncurkan buku keduanya "Perjuangan, Pengabdian, Pemikiran Karya Nyata yang Bermanfaat", di Restoran Wong Solo, Jalan Gajah Mada Medan, Kemarin.

Menurut Rahmat Shah bahwa penerbitan bukunya ini murni bertujuan untuk berbagi pengalaman kepada masyarakat, bahwa hidup harus bisa bermanfaat untuk orang lain. 

Rahmat meminta maaf jika peluncuran buku ini dilakukan di saat pandemi Covid-19. Bukunya ini memang sudah selesai setahun lebih. Di buku biografi saya ini, saya ingin bercerita bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. 

Disebutkan Owner Rahmat Galeri, bahwa apapun yang terjadi jangan pernah menyerah. Saya hanya berpikir hidup ini bisa lebih berarti, bila bermanfaat untuk orang lain. Kuncinya adalah disiplin, bersungguh-sungguh dan jujur,” ujarnya.
 
Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan bahwa sosok Rahmat Shah yang juga Ketua PMI Sumut merupakan salah satu tokoh yang konsistensi mengabdi untuk negeri dan konsisten menulis buku. 

“Di buku ini, kita bisa belajar bagaimana Rahmat Shah dalam kapasitasnya sebagai pengusaha dari awal merintis karier dari bawah, ternyata mampu menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang ada, bahkan sejumlah pengusaha mancanegara pun meliriknya  untuk dipercayakan menjalankan bisnis,” ujar Gubsu.
 
Dikatakan Gubsu bahwa Rahmat Shah adalah sosok inspiratif dan banyak orang yang ingin mencontoh sosok seperti Rahmat Shah yang telah banyak berbuat untuk Sumut.

“Semoga Alloh selalu memberikan kesehatan kepada Abang (Rahmat Shah) untuk terus mengabdi dan memberikan contoh bahwa selama kita hidup harus bisa berbuat hal baik sekecil apa pun itu,” ungkap  Edy Rahmayadi.Ucapan yang sama juga disampaikan Wagubsu Musa Rajekshah bahwa pakciknya itu adalah sosok yang displin, sungguh - sungguh dan ikhlas. 

Dikatakan Wagubsu, Pakcik Rahmat merupakan sosok peduli sama kegiatan sosial masyarakat, peduli lingkungan hidup dan juga mencintai flora maupun fauna yang ada.

Senada juga dikatakan Anggota DPR RI Djohar Arifin bahwa dirinya apresiasi atas peluncuran buku tersebut. Sesuai dengan namanya, Rahmat, Djohar berharap Rahmat Shah menjadi rahmat atau bermanfaat bagi semua makhluk hidup.

“Dalam bukunya Rahmat memberikan semangat pada generasi muda. Lewat buku, beliau menyampaikan bahwa kebahagaian itu bila dapat membantu orang lain, bukan memperkaya diri,” ujarnya.

Usai itu, Gubsu Edy Rahmayadi bersama Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Anggota DPR RI Djohar Arifin, Sultan Deli ke-14 Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.
 

 
 
 
 
 

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu : Biografi Rahmat Shah Dalam Buku Mengambarkan Tokoh yang Konsisten Mengabdi untuk Negeri
  • 0

Terkini