Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapendam : Sosialisasi dan Edukasi Prokes di Kota Medan

Kamis, 17 Desember 2020, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T06:06:14Z
Wasantara - Dalam rangka menekan laju pertumbuhan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Medan, terutama menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Maka pihak Kodam I/BB melalui Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dari Satuan Penerangan Kodam atau Pendam I/BB telah menggelar Operasi Pendisplinan Covid-19 kepada warga masyarakat di beberapa titik Keramaian yang ada di Kota Medan.

Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam atau Kapendam I/BB Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi SSos usai memimpin  pelaksanaan Operasi Pendisplinan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagikan masker kepada warga yang terjaring Operasi di Jalan Amal, Kemarin.
Menurut Kapendam I/BB mengatakan pelibatan aparat TNI dibutuhkan karena masih ada ketidakpatuhan warga terhadap protokol kesehatan menjadi penyumbang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. 

"Kami selaku prajurit ingin membantu sekali dalam penanganan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19," kata Kapendam.

Kapendam I berharap proses penanganan covid-19 di wilayah Kodam I/BB harus dimaksimalkan mengingat ada 4 Provinsi yang meliputi wilayah Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri sehingga memerlukan penanganan secara serius.

"Saya harap, para Satgas penanganan bisa berkoordinasi untuk memaksimalkan operasi pendisplinan Prokes dan sosialisasi Prokes menjadi hal yang penting dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid-19," terang Kapendam.

Lanjut Kapendam, kepada warga Kota Medan bagi yang hendak merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021, sesuai hasil rapat Muspida Plus dengan pihak Persatuan Gereja Indonesia Sumut untuk mencegah dan menurunkan angka warga yang terpapar Virus Covid-19 harus taat dan melaksanakan Prokes dengan tidak menggelar acara perayaan Natal dan tahun baru, cukup dengan para keluarga dirumah, terang Kapendam.

“Mari kita semua berupaya dan bersama-sama untuk berperan memutus dan mencegah penyebaran covid-19, dengan selalu ikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah 3 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing”, pungkas Kol. Inf. Zeni Djunaidhi. 
Komentar

Tampilkan

  • Kapendam : Sosialisasi dan Edukasi Prokes di Kota Medan
  • 0

Terkini