Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Usai Sertijab Menkes, Terawan Kembali Tugas Berprofesi Sebagai Dokter

Selasa, 29 Desember 2020, Desember 29, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T15:43:27Z
Wasantara | JAKARTA - Usai serahkan jabatan Menteri Kesehatan (Menkes) kepada Budi Gunadi. Mantan Menkes Terawan Agus Putranto langsung bekerja kembali sebagai Dokter untuk menangani pasien sebelum ia menjabat menjadi Menkes. 

"Sebelumnya saya telah menjabat sebagai menteri, dan itu kebanggaan buat saya. Usai menjabat, saya boleh kembali bekerja kembali sebagai dokter dan menyuntik orang kembali," kata Terawan saat Serah terima jabatan Menkes yang dilakukan di Kementerian Kesehatan secara virtual, Selasa (29/12/2020).

"Dan tadi pagi, siang tadi, sebelum saya berangkat ke sini, saya telah menolong 3 pasien, dimana 2 pasien dengan stroke batang otak dan seorang pada serebelum. Kondisi seorang pasien langsung bagus. Yang seorang pasien berasal dari Amerika dan tadi juga kita dapat diselesaikan dengan baik karena semua itu anugerah Tuhan," tutur Terawan.

Terawan pun mengatakan bahwa ia akan meneruskan profesi sebagai dokter yang selama ini ditinggalkannya setelah menjadi Menkes. 

"Semoga semuanya berjalan dengan baik dan saya akan meneruskan profesi dokter saya apapun yang diizinkan. Kalau itu diizinkan mengerjakan, saya kerjakan. Kalau nanti diizinkan saya mengerjakan yang lain, saya juga kerjakan," katanya.

Terawan mengungkapkan profesinya sebagai dokter merupakan wujud bakti kepada bangsa dan negara. "Itulah wujud bakti saya kepada bangsa dan negara. 

Apa yang bisa saya kerjakan, saya akan kerjakan ikhlas beserta dengan keluarga dan kebetulan staf-staf saya ini mantan militer semua, terang Terawan.

Semua sadar, kapan harus berhenti, kapan harus berjalan, kapan harus menghadapi situasi, kapan tahu kemampuan dan kapan tahu batas kemampuan," kata Terawan. (oc/ed)
Komentar

Tampilkan

  • Usai Sertijab Menkes, Terawan Kembali Tugas Berprofesi Sebagai Dokter
  • 0

Terkini