Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BPTD IV: Tiga Bulan Beroperasi Ruas Tol Pekanbaru -Dumai Terjadi 35 Kasus Kecelakaan

Jumat, 15 Januari 2021, Januari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:07Z
Wasantara.online @ Pekanbaru - Baru beroperasi 3 bulan, ruas tol Pekan Baru Ke Dumai telah ada kasus kecelakaan tinggi, ini berdasarkan catatan Direktorat Polisi Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau  kecelakaan sudah berulang kali terjadi di ruas tol tersebut sebanyak 35 kasus kecelakaan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Riau-Kepulauan Riau (Kasi LLAJ BPTD IV), Efrimon, saat ditanya wartawan mengenai tindakan pencegahan kecelakaan diruas tol Pekanbaru- Dumai, Kamis (14/1/2021).

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau-Kepulauan Riau telah meminta pihak pengelola Jalan tol untuk memasang pita kejut dipasang di beberapa titik ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Pemasangan pita kejut dilakukan demi mencegah kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai terulang.

Saran pemasangan pita kejut itu disampaikan setelah BPTD meninjau lokasi kecelakaan di Km 32 B, Siak. Pihaknya mengatakan telah berkoordinasi dengan pengelola tol soal pemasangan pita kejut ini.

"Untuk kecelakaan itu jika ada pita kejut akan mampu memberikan tanda kepada pengemudi ketika berkendara. Sehingga tingkat kehati-hatian akan tinggi," kata Kasi LLAJ BPTD IV, Efrimon.

Efrimon berharap pengelola Tol Pekanbaru-Dumai segera memasang pita kejut. Ada sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan sehingga perlu pita kejut.

"Kita menyarankan agar pihak tol segera memasang pita kejut pada titik-titik yang diduga rawan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dipasang," ucapnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Pekanbaru-Dumai pada Rabu (13/1). Kecelakaan itu menyebabkan lima orang yang ada di minibus meninggal dunia dan dua luka berat.

Komentar

Tampilkan

  • BPTD IV: Tiga Bulan Beroperasi Ruas Tol Pekanbaru -Dumai Terjadi 35 Kasus Kecelakaan
  • 0

Terkini