Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang pergantian tahun, Ratusan Warga Serbu TPI Pantai Labu Untuk Beli Ikan Segar dan Murah

Jumat, 01 Januari 2021, Januari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T10:41:21Z
Wasantara | Deliserdang - Ratusan warga "Serbu" Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Labu, Deliserdang untuk membeli beraneka macam ikan segar dengan harga murah untuk menyambut perayaan malam pergantian tahun, Kamis kemarin.

Sebut saja Wanda Wijaya warga Tanjung Morawa yang membeli ikan untuk acara bakar-bakar di rumahnya pada malam pergantian tahun.

"Iya tadi habis beli ikan di sini, ada acara khusus, nanti malam acara kumpul keluarga sambil bakar-bakar ikan," ungkap Wanda kepada wartawan.

Adapun ikan yang Wanda beli berjenis ikan gembung, ikan selar, ikan kerapu dan udang.

Wanda menuturkan membeli ikan jenis tersebut lantaran memiliki harga yang jauh lebih murah dan masih segar.

"Kalau di TPI sini ikannya lebih lengkap dan lebih murah. Apalagi karena mau tahun baru kan rata-rata harga ikan naik di pasar- pasar. 

Di pasar saja, harga ikan Gembung bisa sampai Rp 60 ribu-Rp 65 ribu per kilo, tapi kalau di TPI ini bisa Rp 45 ribu - Rp 50 ribu saja. Tergantung cara kita pandai - pandai menawarnya sih," terang wanda.

Tidak hanya Wanda, Andika Siregar warga Desa Pabatu Tebing Tinggi ini juga sudah membeli beragam jenis makanan laut untuk acara kumpul keluarga dilaksanakan setiap malam pergantian tahun.

Di TPI Pantai Labu, biasanya para nelayan langsung menjual hasil tangkapan laut kepada para pembeli dan ikannya masih terjaga kesegarannya. Hal ini yang membuat Andika lebih suka untuk membeli ikan terlebih untuk acara tahun baru.

"Suka saya di sini membelinya, soalnya ikannya dijual langsung dan hasil tangkapan para nelayan ini tidak berhari-hari, ikannya masih segar", sebut Andika.

"Dari dulu, kalau saya ada acara pasti belinya di sini. Tapi hari ini memang ramai sih ya harga ikan agak dikit lah, namun tidak semahal harga ikan yang di jual pada pasar," terang Andika.
Komentar

Tampilkan

  • Jelang pergantian tahun, Ratusan Warga Serbu TPI Pantai Labu Untuk Beli Ikan Segar dan Murah
  • 0

Terkini