Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kakanminvetcad I/30 Serahkan Tali Asih Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Senin, 25 Januari 2021, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T17:46:01Z
Wasantara.online @ Payakumbuh - Untuk  menjalin silaturahmi dan sekaligus meningkatkan hubungan emosional dengan para Veteran RI. Maka sebagai wujud nyata perhatian Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam (Kababinminvetcaddam) I/BB kepada Veteran melalui Kepala Kantor Administrasi Veteran Cadangan Kodam I/BB (Kakanminvetcad) 1/30 Payakumbuh telah menyerahkan bantuan tali asih kepada Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Ali Amran, 91 tahun, di kediamannya.

Hal ini disampaikan Kababinminvetcad-dam l/BB Kolonel Inf Arie  Tri Hedhianto melalui Kakanminvetcad I/30 Payakumbuh Mayor Caj Drs. Prinaldi, MM, saat usai bersilaturahmi dan memberikan tali asih kepada salah seorang Veteran PKRI, Ali Amran (91) NPV. 03.000.695, Golongan D di Kanagarian Tanjung Gadang Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Sumbar kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Dikatakan Mayor Caj Drs. Prinaldi, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan hubungan  silaturahmi dengan para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) dengan para prajurit yang masih aktif di Kodam I/BB.

Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M. menyebutkan, bahwa  “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini terbentuk karena adanya perjuangan dari para pemuda di seluruh wilayah Nusantara untuk melawan dan mengusir para penjajah, termasuk di dalamnya pejuang veteran. 

"Jadi sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para veteran, selaku Kanminvetcad hadir bersilaturahmi dengan para Veteran dan berharap ke depan akan terjalin hubungan emosional yang kuat antara para veteran sebagai generasi pendahulu dengan kami sebagai generasi penerus," ujar Mayor Caj Drs. Prinaldi, M.M.

Kemudian Kaur Regring Kapten Arh Abdul Khalik, menambahkan bahwa untuk  wilayah Kanminvetcad I/30 Payakumbuh saat ini, keberadaan para veteran tersebar di wilayah Kabupaten 50 Kota dan Kotamadya Payakumbuh. 

Dalam kegiatan silaturahmi ini, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.  

Turut hadir, para perwakilan dari Pepabri, FKPPI, PPM dan pengurus LVRI Kab. 50 Kota dan Kota Payakumbuh.




Komentar

Tampilkan

  • Kakanminvetcad I/30 Serahkan Tali Asih Kepada Veteran Pejuang Kemerdekaan RI
  • 0

Terkini