Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ahok Apresiasi Penanganan Kebakaran di Kilang Balongan

Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T15:45:57Z
Wasantara.online @ Indramayu - Pasca insiden kebakaran di Tangki T-301, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) didampingi oleh Komisaris Pertamina Condro Kirono, telah melakukan kunjungan ke kilang Pertamina di Balongan . BTP alias Ahok ini berkunjung ke kilang Balongan, baru-baru ini.

Dalam kunjungannya ini, Ahok mengapresiasi penanganan pemadaman api yang dilakukan oleh tim Pertamina di Balongan.

Menurut Ahok langkah cepat yang dilakukan tim Pertamina untuk penanganan insiden dan penanganan bagi warga yang terdampak sudah sangat baik. 

"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan tim personel pemadaman Pertamina untuk penanganan insiden dan dampaknya kepada masyarakat," kata Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, meminta agar evaluasi menyeluruh agar tak terulang lagi kejadian yang sama. Setelah memantau Ahok juga melanjutkan kunjungan fasilitas utama Kilang untuk memastikan kilang Balongan kondisinya tetap aman karena tangki yang terbakar berada cukup jauh dari kilang.

Saat menerima peninjauan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono menyampaikan update terkait penanganan insiden serta warga yang terdampak. Saat kunjungan tersebut, Pertamina telah berhasil isolasikan api agar tidak merambat ke tangki yang lain.

"Sejak kejadian, tangki yang terbakar dilakukan penyemprotan menggunakan foam dan api berhasil dilokalisir dengan adanya bundwall di sekitar tanki T-301," papar Djoko.

Untuk masyarakat yang terdampak, Djoko menyakinkan kepada Dewan Komisaris bahwa Pertamina akan memberikan perhatian penuh dengan menyiapkan tempat yang nyaman bagi warga berdampak kebakaran untuk pengungsian sementara. (*/dnc/Edi)

Komentar

Tampilkan

  • Ahok Apresiasi Penanganan Kebakaran di Kilang Balongan
  • 0

Terkini