Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu dan Wagubsu Hadiri acara Pelantikan KAHMI & Forhati Sumut, Musa Rajekshah Sumbang 2 Mesjid

Jumat, 02 April 2021, April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T08:30:22Z
Wasantara.online @ Medan - Sebagai Organisasi besar, kehadiran Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) harus bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan rakyat Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI wati (Forhati) Periode 2021-2026, di Regale Convention Hall, Jumat (2/4/2021).

Dikatakan Gubsu, ia mengenal detail tentang HMI, saat ia pernah kuliah di kampus Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), namun setelah lulus Akademi Militer maka perkuliahan itupun ditinggal demi menjadi seorang perwira.

Untuk itu, dalam setiap acara tidak salahnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memfasilitasi setiap kegiatan terutama dalam pengembangan ekonomi kerakyatan demi kemajuan Sumut Bermartabat, tegasnya.
Jadi, dalam kegiatan kedepannya, KAHMI dan Forhati Sumut tidak perlu sibuk mencari dan menyewa gedung, Silahkan pake Fasilitas Gedung yang ada di Pemprovsu, ucap Gubsu disambut riuhnya tepuk tangan 250 orang pengurus KAHMI dan Forhati Sumut yang hadir.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah pada pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI wati (Forhati) Periode 2021-2026.

Musa Rajekshah, menilai organisasi KAHMI cukup besar dibuktikan dengan adanya antusias pelantikan hari ini dan banyaknya calon ketua pada proses Musyawarah di Sipirok.

Untuk itu, Wagubsu berharap kepada Ketua MW Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut yang terpilih H. Rusdi Lubis agar bisa menjaga kebersamaan bukan hal yang mudah bagi arena unsur pengurus dari berbagai unsur termasuk partai politik. Ini merupakan tugas berat, jaga kekompakan dan kebersamaan serta kepada pemerintah.

Wagubsu berharap kepada adek - adek mahasiswa HMI untuk tidak buang waktu untuk kegiatan demo- demo, lakukanlah kegiatan yang bermanfaat dan tak usah pake demo, kenapa tidak berpikir itu, Pemerintah siap membantu para adek mahasiswa menjadi entrepreneur sukses dengan menyediakan bantuan permodalan.

"Mari kita jaga semangat kekompakan dan kebersamaan dalam mengawal proses pembangunan di Sumut. Kalaulah kompak KAHMI bisa turut serta dalam mewarnai pembangunan Sumut, ajak Wagubsu.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berharap agar keberadaan organisasi KAHMI Sumut dapat mengoptimalkan perannya untuk  berkontribusi dan mengawal kebijakan pemerintah demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat Sumut, terang Wagubsu.

Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu H. Musa Rajekshah telah mengucapkan niat sedeqah orang tuanya, Haji Anif, untuk memberi sumbangan pembangunan Masjid sebanyak 2 unit melalui KAHMI, untuk bisa dibangun pihak Yayasan Haji Anif Medan.
Sementara itu, Presidium MW Forhati Sumut Drg. Silvia Dewi Rambe bersama Yenny Susanti Siregar ST dan Serasi Malem Sitepu SPd menyebutkan hingga kini Forhati Sumut telah mempunyai pengurus 19 wilayah Kab/ Kota di Sumut.
Dari 19 ini, kita akan tingkatkan lagi sehingga keberadaan organisasi Forhati Sumut ini tetap solid dan berkontribusi bagi pembangunan didaerah masing- masing, sebut Drg Silvia Dewi Rambe.

Turut hadir, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut ke 15, H. Syamsul Arifin SE, Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Tiga orang Presidium MW Forhati Sumut Drg. Silvia Dewi Rambe, Yenny Susanti Siregar ST dan Serasi Malem Sitepu SPd, Sekum Ella Citra Sari SE, Bendahara Umum Nurhayati Harahap MAP, Kadis Kominfo Sumut, Kadis Kesehatan Sumut, Rektor USU Dr Muryanto Amin, Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaludin, Rektor UINSU dan undangan KAHMI lainnya. 

Penulis : Edi Sukarno
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu dan Wagubsu Hadiri acara Pelantikan KAHMI & Forhati Sumut, Musa Rajekshah Sumbang 2 Mesjid
  • 0

Terkini