Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Satgas : Waspadai 10 Daerah Kabupaten/ Kota, Hampir Mendekati Zona Merah

Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T19:59:46Z
Wasantara.online @ Jakarta - Waspadai, Ada sebanyak 10 Kabupaten/Kota tercatat memiliki skor indikator penularan Covid-19 yang mendekati zona merah dimana risiko penularan tinggi.

Peringatan dini ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021) lalu.

Dikatakan Wiku Adisasmito bahwa pihaknya memberikan peringatan dini terhadap 10 daerah yang saat ini berstatus zona oranye atau memiliki risiko sedang penularan Covid-19 itu.

"Saya perlu menyampaikan alarm sedini mungkin, bagi 10 kabupaten/kota di zona oranye yang skornya hampir mendekati kabupaten/kota zona merah," ujar Wiku.

Adapun 10 daerah yang dimaksud yakni Kota Bandung, Kota Pontianak, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kota Medan, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Dharmasraya, Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Pati.

Wiku melanjutkan, secara garis besar perkembangan zonasi Covid-19 secara mingguan pada pekan ini tidak terlalu baik.

Salah satunya terindikasi dari adanya 23 kabupaten/kota berstatus zona oranye yang berpindah menjadi zona merah.

Ke-23 daerah itu yakni Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Pidie di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman Barat, dan Kota Bukittinggi di Provinsi Sumatera Barat.

Lalu, ada Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru di Provinsi Riau, Kabupaten Muara Enim di Provinsi Sumatera Selatan, serta Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, dan Kota Jambi di Provinsi Jambi.

"Kemudian Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu, Kota Metro di Provinsi Lampung, Kota Bintan di Provinsi Kepulauan Riau, dan Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat," ungkap Wiku.

"Serta Kabupaten Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Semarang di Provinsi Jawa Tengah. Kemudian Kabupaten Bantul dan Sleman di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Kabupaten Bangkalan di Jawa Timur," tambah Wiku.
Komentar

Tampilkan

  • Satgas : Waspadai 10 Daerah Kabupaten/ Kota, Hampir Mendekati Zona Merah
  • 0

Terkini

Topik Populer