Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Banjir Bandang Luluh Lantakkan Sarana & Prasarana Warga Batanglubu Sutam, Palas

Minggu, 09 Januari 2022, Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-09T13:24:46Z
WasantaraOnline.com | Palas - Banjir Bandang yang terjadi di Kecamatan Batanglubu Sutam, Padanglawas (Palas) tidak hanya membawa ribuan kubik kayu, namun juga merusak ratusan hektare persawahan.

Informasi yang diperoleh dari sejumlah petani dan aparat Kecamatan Patumbak Batanglubu Sutam, Minggu (9/1) menyebutkan, dampak banjir bandang telah menghancurkan ratusan hektare lahan sawah.

Kerusakan tanaman padi sawah itu terdapat di wilayah Desa Hatongga, Botung, Siadam, Siojo, Pagaran Manggis, Muara Malinto Baru, Hutabaru, Hutanopan, Tandolan, Tangga Batu, Pagaran Dolok, Aek Sorik, Muara Malinto Lama, Tanjung Botung, dan Pinarik.

Akibat Banjir bandang, sejumlah jembatan rambin atau titi gantung rusak, fasilitas itu merupakan akses satu - satunya bagi warga Batanglubu Sutam dalam membawa hasil pertanian, seperti jembatan di Pagaran Manggis, Tanjung Barani, dan Tamiang.

Belum lagi, kerusakan tanaman padi sawah tersebut, petani mengalami kerugian yang tidak sedikit, apalagi tanaman padi sudah ada yang usia tanamannya satu bulan lebih.

“Para petani tersebut sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk perbaikan prasarana dan membantu pemulihan perekonomian warga yang terdampak bencana banjir bandang,” tandasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Banjir Bandang Luluh Lantakkan Sarana & Prasarana Warga Batanglubu Sutam, Palas
  • 0

Terkini

Topik Populer