Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aksi Beli "Migor"di Medan, Pegawai Toko : Untuk Kami aja Kurang, Apalagi Untuk Customer

Kamis, 10 Februari 2022, Februari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T05:04:17Z

Medan, Wasantaraonline.com - Baik, di Kota Medan maupun di Kota Jakarta, polemik Minyak goreng, 'Migor' murah yang ditetapkan pemerintah seharga Rp. 14.000,-, untuk kemasan premium dan sederhana ludes diborong pembeli, namun pembelinya rata rata pegawai tokonya.

Ratusan kemasan minyak goreng di Indomaret, Alfamart di Kota Medan, laris manis, para pembeli berbondong-bondong datang ke gerai minimarket itu setelah pemerintah mengumumkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp. 14.000.

Namun para pembeli merasa kecewa, setelah masuk digerai Toko Indomaret dan Alfamart ternyata di gerai toko itu terlihat rak minyak goreng Kosong.

Menurut petugas kasir Indomaret di Jalan SM Raja Medan Halawa mengatakan animo pembelian yang tinggi membuat stok minyak goreng di tokonya kosong dan sudah seminggu lebih.

“Kami tidak tahu lagi kapan stok akan datang,” katanya saat ditemui di SM Raja, Kamis (10/02/2022).

Pihak Indomaret sebenarnya telah membatasi pembelian minyak goreng bersubsidi maksimal 2 liter untuk satu orang. Artinya, pelanggan hanya diizinkan membeli 2 kemasan minyak goreng ukuran 1 liter atau 1 kemasan berisi 2 liter.

Namun, stok minyak goreng cepat ludes karena pembeli mengakali dengan membawa anggota keluarganya ke minimarket. “Tiap orang datang bawa keluarga, jadi habis [stoknya],” kata Halawa.

Sementara itu, di Alfamart SM Raja, juga kehabisan stok, untuk kemasan 1 liter seharga Rp14.000 dan 2 liter seharga Rp 28.000 dengan beragam merek.

Salah satu pegawai menyebutkan kemarin datangnya cuma beberapa dus, habislah diborong, untuk pegawai aja kurang apalagi untuk customer.

"Kalau ada mas, sudah tentu kami beli. Masuknya cuma beberapa dus, manalah cukup, buat kami pegawai aja kurang", jawabnya.

Sementara itu, Kondisi sama juga terjadi, aksi beli minyak goreng ternyata bukan hanya para customer aja, ternyata pegawai Indomaret dan Alfamart juga turut membeli duluan mengakibatkan stok dipanjangan kosong alias habis.

Uda hampir dua minggu, minyak Goreng
di gerai kosong baik Indomaret dan Alfamart, kondisi inilah menjadi catatan penulis, apa benar pemerintah serius menangani minyak goreng Sawit, jangan ada kesan tak serius.

Pemerintah menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga mulai Rabu, 19 Januari 2022. Melalui kebijakan ini, seluruh harga minyak goreng, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana, akan dijual Rp 14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan pemerintah berupaya menjaga stabilitas harga di pasar seiring dengan peningkatan harga acuan crude palm oil (CPO).

Menurut dia, pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) telah menyiapkan dana sebesar Rp 7,6 triliun untuk membiayai penyediaan minyak satu harga.

"Sebesar 250 juta liter per bulan atau 1,5 miliar liter selama enam bulan," kata Lutfi. (bc/ed)

Komentar

Tampilkan

  • Aksi Beli "Migor"di Medan, Pegawai Toko : Untuk Kami aja Kurang, Apalagi Untuk Customer
  • 0

Terkini

Topik Populer