Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Lantik 126 Pejabat ASN Pemprovsu, ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis

Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T07:20:17Z
Medan, Wasantaraonline.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) telah mempunyai 126 pejabat Administrator dan Pengawas yang baru dari 22 organisasi perangkat daerah (OPD). 

Untuk itu, para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik agar lebih fokus pada tugas pokok dan fungsinya dan jangan terlibat politik praktis.
Hal ini disampaikan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, saat melantik 126 pejabat Administrator dan Pengawas dari 22 OPD Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Selasa (22/03/2022). 

"Saya tidak izinkan kalian, ASN mengikuti politik praktis, walaupun saya pejabat politik, kalian punya hak untuk menentukan  pilihan siapa pejabat kalian kelak, bukan sekarang. Ini saya wanti-wanti sama kalian," kata Gubsu.

Ketimbang ikut politik praktis, kata Gubsu, lebih baik ASN fokus pada Tupoksi. Sebab masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai visi dan misi Sumut yang bermartabat. 
"Ini saya ingatkan, laksanakan saja tugas pokokmu, itu sudah masuk surga nanti, " katanya. 

Adapun pejabat administrator yang dilantik diantaranya Aris Yudhariansyah sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut, Teguh Supriyadi sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, Mukmin sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Syaiful Bahri sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Tati Julianti Sihombing sebagai Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Tarutung Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Ratna Sari Br Pinem sebagai Kepala Bidang Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara pejabat pengawas yang dilantik di antaranya, Vaqqi Riehanda Agung sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumut, Muhammad Zulfi Rusdiansyah sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika, Afrina Siahaan sebagai Kepala Seksi Pembinaan dan Pengasuhan pada UPTD Kebakatan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lanjut, Tarnama Sibuea sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Rumah Sakit Khusus Mata Dinas Kesehatan, Marpaung Ida sebagai Kepala Seksi Pengasuhan Sidikalang UPT Pelayanan Sosial Anak Dinas Sosial Sidikalang Kabanjahe Dinas Sosial Sumut.
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Lantik 126 Pejabat ASN Pemprovsu, ASN Dilarang Terlibat Politik Praktis
  • 0

Terkini