Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Apresiasi Kompetisi Talenta Wirausaha BSI Untuk Ciptakan Entrepreneur Muda Yang Tangguh

Kamis, 31 Maret 2022, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T19:23:16Z
Medan, Wasantaraonline.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengapresiasi Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui program Kompetisi Talenta Wirausaha di Universitas Sumatera Utara (USU). 

Program ini bisa membantu Pemprovsu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus membuka mata generasi muda, khususnya mahasiswa, mau berwirausaha sejak dini.
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menghadiri acara Onboarding Talenta Wirausaha Bank Syariah Indonesia (BSI) di Universitas Sumatera Utara (USU), Rabu (30/03/2022). 

“Saya sangat senang program ini membantu pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus membuka mata generasi muda, khususnya mahasiswa, mau berwirausaha sejak dini. Sebelum tamat, mereka sudah punya usaha dan bisa mengisi kekosongan waktunya,” ujar Ijeck, sapaan Wagubsu. 

Ijeck menyampaikan ke depan generasi diharapkan menjadi SDM yang berkualitas dan berjiwa entrepreneur yang baik, sebab entrepreneur menjadi faktor penting dalam pembentukan kemajuan suatu negara.

“Untuk menjadi entrepreneur yang tangguh sudah tentu harus dimulai sejak dini sehingga mahasiswa nggak semata-mata tamat kuliah baru mencari pekerjaan, karena akan membuang waktu. Selagi bisa, mulai dari sekarang untuk kehidupan yang lebih baik ke depan,” ujar Ijeck.

Sementara itu, Regional CEO BSI, Ahmad Widodo, mengatakan Talenta Wirausaha BSI yang menyasar milenial di Indonesia ini melalui empat tahapan, di antaranya on boarding berupa talkshow seperti yang terselenggara di USU ini.

“Tahap berikutnya penyaringan kemudian nanti ada workshop termasuk juga pelatihan dan pendampingan dan kemudian pemberian award di malam puncak penjurian dan penganugerahan kepada talenta wirausaha muda terbaik Indonesia, dan partnership berupa kesempatan bagi wirausaha muda untuk bermitra dengan BSI,” katanya.

Talenta Wirausaha BSI merupakan program inkubator bagi para wirausaha muda untuk membangun dan meningkatkan kapasitas usahanya (scale up) sehingga mampu bertahan dan bersaing dengan beragam bisnis yang sudah mapan.

“Intinya, kami berharap wirausaha muda ini berkembang,” katanya.

Rektor USU, Dr Muryanto Amin, menambahkan pihaknya mengapresiasi kegiatan BSI dan mengaku juga telah melakukan upaya untuk mendorong wirausaha muda ini dengan mulai di ruang kelas.
 
“Mulai dari ruang kelas, mata kuliah, kita kasih insentif ke mahasiswa biar semangat. Misalnya tak ada lagi UTS, skripsi. Baru kita undang para financial preneur untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa,” tutup Rektor USU.
Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Apresiasi Kompetisi Talenta Wirausaha BSI Untuk Ciptakan Entrepreneur Muda Yang Tangguh
  • 0

Terkini