Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Terima Kunjungan Panitia "Ritual Cheng Beng Sumut 2022"

Selasa, 05 April 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T19:01:45Z
Medan, Wasantaraonline.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Disbudparprovsu) menerima kunjungan Panitia "Ritual Cheng Beng Sumut 2022", di Kantor Disbudpar Jln. Rumah Sakit Haji No. 10A, Medan.

Hal ini disampaikan Ketua Pembina Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) Ade Chandra kepada wartawan tentang kunjungan ke Disbudparprovsu baru baru ini di sekretariat YIHLP, Senin (04/04/2022). 

Kehadiran Panitia Ritual Cheng Beng 2022 ke Disbudpar ini disambut langsung oleh Kadisbudpar Provinsi Sumatera Utara, Zumry Sulthony, S.Sos. MSi beserta Kasi hubungan kerjasama lembaga Disbudpar Provsu, M. Andy Syuhada S.Kom ,MM.

Pihak panitia dihadiri beberapa perwakilan lembaga, diantaranya Ketua Lembaga Pelestarian Budaya Tionghoa (YIHLP) Ade Chandra,SH.MM, Humas Andy Lie dan Bendahara Umum YIHLP Nurhayaty, Ketua KITA Kota Medan, Rudi Wu beserta Korwil Sumut SOLITD, Edy Candra.

Pada kunjungan Panitia ke Disbudparprovsu ini bertujuan untuk menjelaskan tentang rencana dan rangkaian acara pada perayaan ritual chengbeng nantinya, serta meminta dukungan Disbudpar dalam bidang kajian-kajian terkait kebudayaan Nusantara, dimana secara khusus pada budaya Tionghoa di Sumatera Utara.

Ade Chandra, selaku ketua pengarah panitia bersama perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 pada kesempatan ini juga menyampaikan kepada Kadisbudpar bahwa pelaksanaan kegiatan Kebudayaan Tionghoa pada Acara ritual Cheng Beng 2022 dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26 Maret sampai 15 April 2022, dan puncak simbolis acara akan di gelar pada tgl 10 April 2022.

Dimana targetnya ritual Cheng Beng akan diterbitkan dalam buku yang telah bekerjasama dengan Pusat Kajian Etnografik Terapan dan Penguatan Komunitas (Etnografik Research Center) FISIP Universitas Sumatera Utara.

Disisi lain Kadisbudpar Provinsi Sumut, Zumry Sulthony, S.Sos. MSi, menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan undangan dari panitia perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 yang sudah berkenan melibatkan Pemprovsu, terkhususnya Dinas kebudayaan dan pariwisata

”Nantinya kita akan merekomendasikan pihak panitia pada seksi hubungan kerjasama lembaga Disbudpar Provsu, agar dapat berkoordinasi dalam kajian terhadap kebudayaan Nusantara terutama di daerah Sumatera Utara, khusus nya pada kebudayaan Tionghoa Nusantara, ucap Zumry.

Pada akhir audensi tampak para perwakilan panitia perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 beserta Kadisbudpar dan organisasi perangkat daerah melakukan foto bersama serta penyerahan cenderamata dari pihak panitia kepada jajaran Disbudpar.

 
Komentar

Tampilkan

  • Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Terima Kunjungan Panitia "Ritual Cheng Beng Sumut 2022"
  • 0

Terkini