Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu : Jangan Bermain - Main Hasil Ujian Akhir Sekolah, Ketahuan Saya Tindak Tegas

Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T13:29:07Z

Medan, Wasantaraonline.com - Untuk memastikan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berjalan lancar, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meninjau beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luas Biasa (SLB) di Kota Medan. Hasilnya, pelaksanaan UAS secara umum berjalan lancar dan tanda kendala.


Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi usai meninjau pelaksanaan UAS di SMAN 1 Medan, Jalan Teuku Cik Dik Tiro, Medan, Senin (18/4/2022).


Gubsu mengingatkan sekolah agar tidak bermain-main dengan hasil ujian. Sebab, ujian merupakan evaluasi sekolah atas pembelajaran yang selama ini diberikan dan sebagai evaluasi bagi siswa untuk pengembangan diri di masa depan. Maka ujian harus dilakukan secara objektif dan jika ada sekolah yang terbukti curang, akan diberi tindakan tegas.


“Dia (siswa) harus punya kemampuan, dan melakukan evaluasi secara riil, tidak boleh main-main, kepada penyelenggaraan UAS, kita ingatkan jangan karena kebutuhan, kepentingan, bisa melakukan sekehendak hati, namun jika ketahuan, saya tidak segan - segan menindak tegas, apalagi main-main dengan soal ujian, atau melakukan hal negatif saya akan tindak tegas itu,” ujar Edy Rahmayadi


Dikatakan Gubsu Edy bahwa kepada para siswa berprestasi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, jika terbentur masalah kekurangan biaya, Pemprovsu akan memberikan beasiswa.


“Kehadiran Provinsi untuk menyiapkan, kalau orang tuanya tak mampu, saya perintahkan Kadis (pendidikan) untuk mendampingi orang-orang berprestasi agar anak-anak ini bisa meneruskan pendidikannya sehingga tidak ada gangguan yang menghambat orang untuk maju,” tegas Gubsu.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Medan Sabar menyampaikan, sekolahnya telah melakukan persiapan agar ujian berbasis komputer tersebut berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan melaksanakan try out beberapa waktu sebelumnya.


Selain di SMAN 1 Medan, Gubernur Edy Rahmayadi juga meninjau pelaksanaan UAS di SMKN 1O Medan dan SLB Taman Pendidikan Islam (TPI) Medan, serta SMA Santo Thomas 2 Medan.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian se-Sumut yakni total SMK Negeri dan swasta sebanyak 99.820 orang peserta didik, total SMA negeri dan swasta 123.737 orang peserta didik, dan SLB negeri maupun swasta berjumlah 143 orang peserta didik.


Turut mendampingi Gubsu saat peninjauan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Fitriyus, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, Plt Kepala Dinas Pendidikan Lasro Marbun, dan Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Kaiman Turnip. 

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu : Jangan Bermain - Main Hasil Ujian Akhir Sekolah, Ketahuan Saya Tindak Tegas
  • 0

Terkini