Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Poldasu Fokus Buru DPO Samsul Tarigan Tersangka Kasus Galian C di Binjai Timur

Sabtu, 09 April 2022, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T16:40:21Z
Medan, Wasantaraonline.com - Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus Poldasu, kembali fokus memburu Daftar Pencarian Orang (DPO) Samsul Tarigan, tersangka kasus galian C di lahan milik PTPN II, di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Poldasu Kombes. Pol. John Charles Edison Nababan, SIK, kepada wartawan saat ditanyai Kasus DPO, galian C di lahan milik PTPN II, di Desa Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Sumatera Utara. Sabtu (9/4/2022).

Kombes Pol. John Charles Edison Nababan mengaku sedang fokus mengejar DPO dan sudah berulangkali mendatangi kediaman dan diskotek milik Samsul di Kabupaten Langkat.

Tak tanggung-tanggung, dia membawa pasukannya untuk memburu Samsul yang sejak 2019 dijadikan DPO Polda Sumut.

"Kita berapa kali ke sana juga dengan pasukan. Waktu penutupan sky garden juga gak ada dia. Makanya sekarang sudah fokus mencari dia,"kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Poldasu Kombes Pol John Charles Edison Nababan. Sejak 2019 hingga saat kini status buron Samsul pun belum dicabut. 

Polda Sumut berjanji untuk menuntaskan kasus pria yang disebut-sebut lawan bisnis Terbit Rencana Perangin-angin. 

John menuturkan pihaknya tengah berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum (JPU). Selain itu dia juga mengaku masih mempelajari perkara yang menjerat Samsul.

Apalagi kasus ini sejak tahun 2019 dan dia baru menjabat pada tahun 2021 lalu.

"Jadi saya lengkapi lagi dan tinggal kordinasi dengan JPU, status masih DPO Kalau dapat kita tangkap dan pasti diselesaikan kasusnya ," tutupnya.

Dalam beberapa hari ini nama buronan Polda Sumut, Samsul Tarigan bikin heboh karena pria mirip dirinya beredar foto bareng anggota DPR RI Arteria Dahlan.

Pria plontos itu nampak akrab mengenakan kaus berwarna hitam bersama Arteria yang mengenakan kaus berkerah putih.

Pertemuan itu pun disebut-sebut terjadi pada 7 Maret lalu disaat Arteria berkunjung ke Medan. (kgm/edi) 
Komentar

Tampilkan

  • Poldasu Fokus Buru DPO Samsul Tarigan Tersangka Kasus Galian C di Binjai Timur
  • 0

Terkini

Topik Populer