Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hadiri Perayaan Paskah, Gubsu Ajak Jemaat GBI Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Konten Media Sosial

Selasa, 10 Mei 2022, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T15:32:39Z
Medan, Wasantaraonline.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menghadiri Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumut, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (10/05/2022) sore.

Turut hadir juga, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Tokoh Kristiani Sumut, JA Ferdinandus, Tokoh Masyarakat Sumut, RE Nainggolan, dan unsur Forkopimda Sumut serta sekitar 200 jemaat hadir pada acara itu.
Gubsu Edy Rahmayadi yang juga mantan Pangkostrad itu, berbicara soal toleransi beragama yang terus terjaga hingga saat ini di wilayah Provinsi Sumut.

Namun begitu pun, menurutnya banyak oknum yang tidak bertanggung jawab, terus berupaya mengganggu toleransi beragama di Sumut, terutama konten-konten provokatif di media sosial (medsos).
 
Gubsu mengingatkan masyarakat Sumut, termasuk umat Kristiani, jangan mudah terpancing. Sebaliknya agar terus menguatkan toleransi sebagai salah satu kekuatan utama terlaksananya pembangunan Sumut.

"Di Medsos itu segalanya ada dan belum tentu kebenarannya, tetapi kita sering kali terpancing emosi. Padahal sudah sejak lama kita di sini menyelesaikan perselisihan dengan musyawarah, dengan kepala dingin, jadi jangan mudah terpancing," ungkap Edy.

Soal toleransi beragama, Provinsi Sumut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Bahkan beberapa kalangan menyebut Sumut sebagai miniatur toleransi umat beragama. Toleransi harus terus dipertahankan. 

Sementara itu, Pendeta Bambang Jonan menyampaikan, toleransi beragama tersebut sesuai dengan makna yang terkandung di Paskah itu sendiri, yaitu bukti cinta kasih dan menjauhkan umat Kristiani dari segala hal buruk. Dia berharap umat Kristiani terus memupuk rasa persaudaraan dengan semua manusia.

"Itulah makna Paskah, cinta kasih. Bukan hanya kepada manusia saja, tetapi juga ke seluruh ciptaan Tuhan. Kita perlu terus pupuk hal tersebut sehingga kita hidup dalam damai," kata Bambang, yang juga merupakan Gembala Pembina GBI Medan Plaza.

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Perayaan Paskah, Gubsu Ajak Jemaat GBI Untuk Tidak Mudah Terprovokasi Konten Media Sosial
  • 0

Terkini