Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Idul Fitri, Dirjen PSP Kementan RI Gandeng Pemprovsu Gelar Pasar Mitra Tani Jual Sembako

Minggu, 01 Mei 2022, Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T18:10:50Z
Medan, Wasantaraonline.com – Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Kementerian Pertanian menggelar Pasar Mitra Tani yang menjual produk bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Pasar Mitra Tani ini serentak digelar di beberapa provinsi di Sumatera.

Untuk Sumut, Pasar Mitra Tani digelar di Kota Medan atau tepatnya di Lapangan Sejati Pratama Medan Jalan Karya Jaya Medan, dibuka Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, bersama Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan Ali Jamil, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, dan Walikota Medan Bobby Nasution, Sabtu (30/4/2022). 
 
“Kegiatan hari ini merupakan pasar murah untuk warga, terutama yang dijual itu adalah bahan pokok, di mana kegiatan ini untuk menstabilkan harga. Di Sumut, harga masih stabil dan terkendali,” ucap Gubsu.

Dijelaskan Gubsu, untuk stok bahan pokok Pemprovsu sendiri telah menyiapkan untuk dua bulan ke depan. Pemprovsu juga telah melakukan berbagai upaya mengendalikan harga agar tetap stabil, terutama jelang lebaran ini.

“Yang kita siapkan itu, terutama Sembilan bahan pokok yang kita pelajari berdasarkan pengalaman tahun yang lalu,” katanya.

Gubsu langsung meninjau seluruh stand yang ada di Pasar Mitra Tani tersebut dan meminta para pedagang untuk menurunkan kembali beberapa harga bahan pokok yang dijual. Di antaranya, beras, telur, dan lainnya serta disepakati para pedagang.

Beberapa bahan pokok yang dijual di antaranya minyak goreng kemasan 2 liter dijual dengan harga Rp.36 ribu, gula putih Rp.12 ribu, beras 10 kg dengan harga Rp.90 ribu serta banyak lagi barang kebutuhan pokok lainnya.


Komentar

Tampilkan

  • Jelang Idul Fitri, Dirjen PSP Kementan RI Gandeng Pemprovsu Gelar Pasar Mitra Tani Jual Sembako
  • 0

Terkini