Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musa Rajekshah Kembali Serahkan Dua Unit Mobil Jenazah Kepada BKM Masjid Jami’ & Masjid At-Taqwa Siborong-borong

Minggu, 01 Mei 2022, Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-05-01T14:01:47Z
Belawan, Wasantaraonline.com – Usai menyerahkan Zakat Mal dan bantuan Mobil Jenazah di Kabanjahe, Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah kembali lagi menyerahkan Dua Unit mobil jenazah kepada BKM Masjid Jami’ Belawan dan Masjid At-Taqwa Siborong-borong, mengingatkan kematian tidak bisa dihindari dan tidak ada yang bisa lari darinya.

“Satu yang pasti di dunia ini adalah kematian. Sebagai manusia, kita harus bersiap menghadapinya. Semoga kehadiran mobil jenazah ini bisa membantu warga memenuhi peralatan fardhu kifayah dalam mengurus jenazah,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, di Masjid Jami’ Belawan, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Ijeck menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa mengantarkan secara langsung satu unit mobil jenazah ke Siborong-borong.

“Kami mohon maaf karena Bapak Amaluddin Munte harus datang ke Medan karena waktunya belum bisa ke sana. Alhamdulillah, beliau setuju biar dari Siborong-borong sambil jalan-jalan ke Medan,” ujar Ijeck bercanda.

Ijeck mengaku beberapa kali pernah singgah di Masjid At-Taqwa saat melintas di Siborong-borong. Mobil ini, lanjut Ijeck, diharapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan melayani warga yang membutuhkan. Tak hanya layanan gratis pengantaran jenazah ke tempat pemakaman, tetapi dapat juga dipergunakan untuk membantu tanggap darurat dan evakuasi korban bencana serta kegiatan lainnya untuk umat.
 
Sementara itu, Ketua BKM Masjid Jami’ Belawan, Irfan Hamidi berterimakasih atas penyerahan satu unit mobil jenazah tersebut. Namun, pihaknya berharap ada tanah wakaf yang baru karena yang ada saat ini kondisi tanah wakaf sangat memprihatinkan.

“Kami sangat berharap Pak Wagubsu bisa sampaikan kepada Walikota Medan untuk mengevaluasi lahan tanah wakaf. Kalau digali sering berlumpur, kasihan jenazah sudah dimandikan, dikafani, dan dishalatkan dengan kondisi kuburnya berlumpur,” katanya.
 
Hal sama disampaikan Ketua BKM Masjid At-Taqwa Siborong-borong, Amaluddin Munthe. Pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan mobil jenazah, pihaknya akan memanfaat bantuan ini sebaik mungkin untuk melayani kebutuhan umat Islam yang memang minoritas di daerahnya. 
Komentar

Tampilkan

  • Musa Rajekshah Kembali Serahkan Dua Unit Mobil Jenazah Kepada BKM Masjid Jami’ & Masjid At-Taqwa Siborong-borong
  • 0

Terkini