Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapoldasu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan

Rabu, 01 Juni 2022, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T08:25:23Z
Medan, Wasantaraonline.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol. R. Z. Panca Putra Simanjuntak mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumatera Utara tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu (1/6/2022).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang tersambung secara virtual dengan Presiden RI tersebut, berlangsung lancar dn penuh hikmat. 

Turut hadir dalam upacara, Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kajati Sumut, Danlantamal I/Belawan, Kabinda Sumut, PJU Polda Sumut dan PJU Kodam I/BB, bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. 

Dalam amanatnya Presiden mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022, dilakukan di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Di kota ini, Bung Karno sang Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merumuskan Pancasila. Yang kemudian disahkan PPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara," kata Presiden.

Presiden juga memaparkan bagaimana Pancasila mempersatukan bangsa yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan adat istiadat. "Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua. Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

Hal ini telah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat, karena kita semua sepakat untuk berlandaskan Pancasila," kata Presiden. 
Komentar

Tampilkan

  • Kapoldasu Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Provinsi Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan
  • 0

Terkini