Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu, Wagubsu dan Walikota Medan Hadiri Pelantikan Dr. Maruli Siahaan Jadi Ketua Umum PPSD

Senin, 22 Agustus 2022, Agustus 22, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T01:46:19Z
Medan, Wasantaraonline.com - Penasehat Pomparan Parsadaan Somba Debata (PPSD) Drs.H.Wesly Siahaan melantik Kombes Pol (purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH menjadi Ketua Umum PPSD Kota Medan periode 2022-2027, di Hotel Regale Internasional Convention Centre Jalan Adam Malik Medan, Minggu (21/8/2022).

Dalam pelantikan itu, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu H.Musa Rajekshah/Ijeck dan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, yang juga dihadiri sekitar 4000 anggota PPSD Kota Medan dan Sekitarnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengaku bangga melihat kekompakkan para anggota PPSD menghadiri pelantikan pengurus.

“Saya yakin dengan kekompakan seluruh Pomparan Siahaan yang hadir pada saat ini, apapun yang dicita-citakan akan tercapai,” ujar Gubsu.

Purnawirawan jenderal bintang tiga itu menghimbau kepada seluruh keluarga besar PPSD agar setia sekata dan tidak mudah digoyang oleh siapapun. “Jika kalian bersatu, apapun yang akan kalian perbuat dan cita-citakan pasti menuai hasil yang bagus,” tegasnya.

Gubsu yang mengaku dua kali menghadiri pelantikan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna kota Medan. Saya yakin tidak semua yang memilih saya pada Pilkada dulu tapi walaupun tidak semua yang memilih saya, Tuhan memilih saya menjadi Gubernur Sumut,” kata Edy disambut gelak tawa para undangan.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajecksah/Ijeck mengatakan, marga Siahaan sudah tersebar diberbagai pelosok Nusantara bahkan ke luar negeri. Sudah banyak yang maju bahkan yang menjadi jenderal dan kini banyak kader muda, kiranya Parsadaan Pomparan Somba Debata Siahaan terus menjalin kekompakan, saling membantu agar PPSD kedepan semakin eksis.

Wagubsu Musa Rajekshah memberikan bantuan satu unit mobil ambulance. “Saya bertanya sama pak Maruli, apa yang bisa saya bantu. Beliau mengatakan, sudah ada satu mobil ambulance. Karena melihat banyaknya marga Siahaan, rasanya tidak cukup satu ambulance oleh karenanya saya bantu satu unit mobil ambulance,” kata Musa disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir.

Sementara itu, Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution yang mengaku menjadi keluarga besar PPSD sangat yakin kontribusi Pomparan Siahaan dohot Boruna Kota Medan untuk kemajuan Kota Medan.

“Saat ini Pemko Medan sedang berupaya membangun berbagai sektor, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Dalam hal ini, saya berharap marga Siahaan andil bagian dan saya yakin pasti bisa dan mau,” ujarnya.

Bobby juga sangat mengapresiasi peran marga Siahaan sebelum dan sampai dirinya menjadi Walikota Medan. “Kiranya Pomparan Parsadaan Somba Debata Siahaan dohot Boruna terus menggelorakan semangat untuk berkolaborasi membangun Kota Medan kedepan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan Kombes Pol (Purn) Dr Maruli Siahaan SH.MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pwngurus yang telah mempercayai dirinya memimpin PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan periode 2022-2027.

“Saya tidak bisa berbuat untuk kemajuan PPSD Siahaan dohot Boruna jika tidak ada bantuan kita-kita semua, bahkan, apapun rencana yang akan saya lakukan untuk PPSD tidak akan terlaksana tanpa peran serta semua Pomparan Siahaan dohot Boruna,” ujar Maruli.

Purnawirawan polisi melati tiga itu mengatakan ia akan berupaya semaksimal mungkin memajukan PPSD Siahaan dohot Boruna, mensejahterakan anggota baik dari segi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, Maruli mengajak agar Pomparan Siahaan yang telah berhasil untuk bersama-sama membantu Pomparan Siahaan dohot Boruna. “Kalau bukan kita yang duluan, saling membantu siapa lagi,” serunya disambut tepuk tangan Pomparan Siahaan dohot Boruna.

Kepada para generasi muda, Kombes Pol (Purn) Dr. Maruli Siahaan SH MH menyerukan giat belajar, rajin berdoa, hormat kepada orangtua, kembangkan bakat dan yang terpenting jauhi narkoba, kriminalitas dan tindakan yang tidak terpuji.

“Kalian, generasi mudalah yang menjadi harapan kami kedepan untuk memajukan PPSD Siahaan dohot Boruna, jalin kekompakan dan saling membantu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia St. Djaendar Siahaan BA sebelum membacakan pengurus, mengatakan, sebelum pelantikan PPSD Siahaan dohot Boruna, telah dilaksanakan bahkti sosial dengan memberikan bantuan kepada anggota PPSD Siahaan yang kurang mampu, menjenguk yang sakit sekaligus memberikan talikasih, bedah rumah, melaksanakan donor darah di wisma Jaya Puri Medan dan kegiatan sosial lainnya.

Adapun susunan pengurus PPSD Siahaan dohot Boruna Kota Medan sekitarnya yakni,  Kombes Pol (Purn) Dr.Maruli Siahaan SH.MH sebagai Ketua, Wakil Ketua St.Djaendar Siahaan BA, Drs.Sadar Siahaan MM, Carlos Siahaan SE.MM (Sekretaris), Wakil Sekretaris St.Lidang Panggabean SE, Lunggu Siahaan SE, (Bendahara), Wakil Bendahara L Siahaan SE, dibantu para ketua seksi-seksi. Pelantikan pengurus dilakukan penasehat PPSD Siahaan dohot Boruna Drs.H.Wesly Siahaan. 

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu, Wagubsu dan Walikota Medan Hadiri Pelantikan Dr. Maruli Siahaan Jadi Ketua Umum PPSD
  • 0

Terkini