Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabasarnas Sumut Bekali Anak - Anak Batari School Dengan Ilmu SAR, Saat Terjadinya Bencana Alam

Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T19:38:29Z
Medan, Wasantaraonline.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau disingkat Basarnas telah menerima kunjungan anak-anak usia sekolah tentang pentingnya search and Rescue (SAR) Preventif, sehingga ilmu yang didapatkan sangat berguna bagi anak -anak terutama dalam menyelamatkan/rescue dirinya sendiri saat terjadi bencana, musibah atau kondisi membahayakan jiwa lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Sumatera Utara Budiono saat menerima kehadiran para murid -murid dari Batari School Medan, di kantornya Jalan Jamin Ginting No.99, Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Selasa (06/12/2022). 

Menurut Budiono, bahwa pelaksanaan  kegiatan ini diberikan kepada anak-anak usia sekolah, mulai dari pre-school hingga sekolah menengah, kita akan memberikan cara dan upaya menyelamatkan/rescue dirinya sendiri saat terjadi bencana, musibah atau kondisi membahayakan jiwa lainnya. Materi ini diberikan kepada murid sekolah oleh Tim Basarnas baik dari Kantor Pusat atau dari Kantor Pencarian dan Pertolongan di masing-masing wilayah.

Kegiatannya bisa berupa simulasi gempa bumi, Uitemate/teknik mengambang dan menunggu pertolongan, Medical First Responder (MFR)/ Pertolongan pertama dalam kedaruratan serta simulasi pertolongan dari ketinggian. 

"Semoga pelaksanaan kegiatan SAR ini, bisa memberikan wawasan luas kepada anak-anak tentang bagaimana menyelamatkan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita saat terjadi kondisi bencana, musibah hingga kondisi membahayakan jiwa,"pungkas Kabasarnas Sumut. 
Komentar

Tampilkan

  • Kabasarnas Sumut Bekali Anak - Anak Batari School Dengan Ilmu SAR, Saat Terjadinya Bencana Alam
  • 0

Terkini