Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Laksanakan Patroli Skala besar Dalam Pengamanan Ibadah Natal di Kota Medan

Minggu, 25 Desember 2022, Desember 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T18:34:23Z
Wasantaraonline.com | Medan - Untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali. Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar patroli skala besar Pengamanan malam Natal di Kota Medan, Sabtu (24/12/2022) malam.
Patroli skala besar dengan mengendarai sepeda motor itu dilakukan Pangdam I BB bersama Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wagubsu H. Musa Rajekshah, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Walikota Medan Bobby Nasution, Dandim 0201/ Medan, Kapolrestabes Medan bersama sejumlah personel TNI, Polri dan lainnya.

Pelaksanaan patroli skala besar itu dimulai dari Pos Lantas Lapangan Merdeka menuju Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan MT Haryono, Jalan Thamrin, Jalan Asia, Jalan Pandu, Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan KH Zainul Arifin, Jalan S Parman, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, dan berakhir di Jalan Bukit Barisan, Lapangan Merdeka.
Patroli skala besar yang dilakukan itu sebagai upaya TNI -Polri, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta Pemko Medan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah malam Natal.
Dalam Patroli Skala besar itu, Pangdam I/BB bersama Forkopimda Sumut menyambangi 6 gereja prioritas Pengamanan di Kota Medan yakni, Gereja Katedral, Maranatha, HKBP, GKI, Kristus Raja, dan GPIB, memastikan situasi kamtibmas berjalan cukup kondusif.
Kepala Penerangan Kodam I/BB Kol. Inf Rico J. Siagian mengatakan bahwa pelaksanaan patroli skala besar merupakan bentuk nyata dan upaya dari TNI-Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani untuk beribadah dan merayakan Natal di Kota Medan, Sumatera Utara.
"Sampai saat ini, perayaan malam Natal di Kota Medan, Sumatera Utara, telah berjalan cukup aman. Tentunya personel TNI -Polri masih siaga melaksanakan pengamanan ekstra ketat mengantisipasi segala bentuk gangguan," pungkasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Laksanakan Patroli Skala besar Dalam Pengamanan Ibadah Natal di Kota Medan
  • 0

Terkini