Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Panglima TNI Didampingi Pangdam I/BB Berangkatkan 900 Prajurit Satgas Ops Pamtas RI-PNG Ke Papua

Jumat, 24 Maret 2023, Maret 24, 2023 WIB Last Updated 2023-03-24T05:08:28Z
Wasantaraonline.com | Medan - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi memimpin upacara pemberangkatan 900 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Si'mbisa dan Yonif Raider Khusus (RK) 115/ML. Keduanya Yonif akan bertugas sebagai Satgas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Kewilayahan Papua selama 12 bulan.
Rangkaian Kegiatan diawali dengan menerima Paparan Dansatgas Yonif RK 115/ML di Aula Bandar Deli, kemudian dilanjutkan dengan upacara pelepasan di Dermaga 105 Pelindo, Belawan. Kamis (23/03/2023). 

Dalam acara tersebut, Panglima TNI menyerahkan bendera perang kepada Dansatgas Yonif RK 115/ML dan Dansatgas Yonif 125/SMB, kemudian dilanjutkan dengan amanatnya.
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan, bahwa tugas yang akan dilaksanakan adalah misi pengamanan perbatasan dimana misi kewilayahan atau pembinaan teritorial melekat di dalamnya, tugas tersebut bukanlah tugas yang mudah, tetapi bukan berarti tidak dapat diselesaikan.

"Sebagai Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Profesional, modern dan tangguh, saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan berlatih sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," ujar Laksamana TNI Yudo Margono.

Menutup amanatnya, Panglima TNI juga memberi 7 penekanan kepada Prajurit yakni, pertama, para prajurit harus tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Kedua, pahami tidak ada wilayah tugas yang aman seratus persen. Ketiga, jangan ada pelanggaran sekecil apapun selama penugasan.

Kemudian, Keempat, para perwira harus bisa meyakinkan seluruh personil memahami kondisi baik itu cuaca, musuh, medan tugas. Kelima, unsur pimpinan harus mengetahui tugas pokok. Keenam, bangun jiwa korsa dan kebersamaan di antara sesama prajurit. Terakhir, jalinlah komunikasi yang baik dengan aparat pemerintah dan keamanan setempat serta jaga kedekatan dengan masyarakat.
Rangkaian Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi tepung tawar, penampilan tari erkata bedil, penyerahan beras pihler, pemberian ucapan selamat, foto bersama, dan diakhiri yel-yel prajurit.

Dalam rangkaian kegiatan ini Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si dan Forkopimda Sumut serta Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki beserta rombongan.

Sumber : Pendam I/BB
Komentar

Tampilkan

  • Panglima TNI Didampingi Pangdam I/BB Berangkatkan 900 Prajurit Satgas Ops Pamtas RI-PNG Ke Papua
  • 0

Terkini