Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden Tepis Isu Pembubaran KPK, Sistem & Kinerja KPK Cukup Bagus

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T10:20:34Z
Wasantaraonline.com | Binjai - Lembaga Rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk 20 Tahun lalu, dinilai Pemerintah cukup berhasil melakukan pemberantasan korupsi secara profesional, intensif dan berkesinambungan. Selama ini sistem yang berjalan di KPK sudah baik dan Kinerja KPK juga rutin melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo kepada wartawan terkait isu pembubaran KPK tersebut, dalam keterangannya kepada awak media usai meninjau Pasar Brahrang, di Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara, pada Jumat (25/08/2023).

Menurut Presiden bahwa kinerja dan sistem KPK selama ini cukup bagus. Sistem yang berjalan di KPK sudah baik dan KPK juga rutin melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Tak hanya itu, presiden menilai KPK dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, KPK melakukannya secara independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun.

“Lembaganya kan bagus, sistemnya sudah bagus. Tiap bulan juga ada OTT,” ucap Presiden. 

Meski demikian, Kepala Negara menyampaikan bahwa evaluasi tetap perlu dilakukan di semua lembaga negara, termasuk KPK.

“Mesti ada yang perlu dievaluasi, perlu diperbaiki, saya kira semua lembaga pasti ada kurangnya. Itu yang harus diperbaiki, harus dievaluasi,” tutur Kepala Negara.
Komentar

Tampilkan

  • Presiden Tepis Isu Pembubaran KPK, Sistem & Kinerja KPK Cukup Bagus
  • 0

Terkini