Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Pj Gubsu : TNI, Polri Serta Stakeholder Antisipasi, Cegah Ujaran Kebencian Berbau SARA & Politik Uang

Kamis, 28 September 2023, September 28, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T20:56:09Z
Wasantaraonline.com | Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atau Pemprovsu meminta TNI, Polri, Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu serta stakeholder terkait untuk mengantisipasi agar tidak timbul permasalahan di Pemilu 2024, dengan mengambil langkah preventif, cegah ujaran kebencian yang berbau fitnah terhadap suku, agama, ras, antar golongan atau SARA dan politik uang. 

Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin saat acara Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dan Penandatanganan Kesepakatan Pendanaan Bersama Pilkada Serentak 2024. Perwakilan dari TNI, Polri, KPU, Bawaslu, partai politik, hingga kepala daerah yang ada di Sumut hadir dalam kegiatan ini.

"Dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, berbagai potensi permasalahan atau kerawanan perlu diantisipasi, mulai dari persiapan kebutuhan/anggaran, data pemilih, distribusi logistik Pemilu, kapasitas dan beban kerja petugas, sampai dengan penetapan calon terpilih," kata Hassanudin saat acara Deklarasi Pemilu Damai 2024,
di Hotel Grand Mercure Medan, Rabu (27/9/2023).

Hassanudin menyebut perlu diambil langkah untuk proses antisipasi itu. Salah satunya dengan mempersiapkan dana yang cukup untuk menyelenggarakan Pemilu.

"Kita perlu mengambil langkah-langkah preventif dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta stabilitas suhu perpolitikan Sumatera Utara. Suksesnya Pemilu tahun 2024 ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah terkait kesiapan pendanaan oleh pemerintah daerah," sebut Hassanudin.

Hassanudin pun berharap acara yang digelar ini dapat meningkatkan kerjasama semua pihak. Dia berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

"Melalui kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini, kita harapkan dapat meningkatkan sinergitas penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga kita mampu menjalankan tugas mulia dengan bergandengan tangan dalam menjaga kondusifitas wilayah, serta menghindari konflik kepentingan dan pelanggaran. Termasuk mewaspadai ada ujaran kebencian yang berbau fitnah terhadap suku, agama, ras dan politik uang," jelasnya.

Turut hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kajati Sumut Idianto, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, serta unsur Forkopimda lainnya, para bakal calon anggota DPD RI, Ketua Partai Politik tingkat provinsi, Komisioner KPU dan Bawaslu Sumut, hingga seluruh bupati/walikota se-Sumut.
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pemilu 2024, Pj Gubsu : TNI, Polri Serta Stakeholder Antisipasi, Cegah Ujaran Kebencian Berbau SARA & Politik Uang
  • 0

Terkini