Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Seribu Personel Gabungan Turun Bergotong Royong Bersihkan Sungai Deli

Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T18:33:41Z
Komando.Top | Medan - Hari ini, untuk mengatasi banjir di Kota Medan dan sesuai perencanaan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Kodim 0201/Medan akan menggelar kegiatan Gotong Royong Bersihkan Sungai Deli. 

Pelaksanaan kegiatan Gotong Royong ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai bentuk dukungan TNI AD terhadap program Pemko Medan. 

Hal ini disampaikan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution saat gladi resik jelang pelaksanaan Gotong Royong Bersih Sungai Deli di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Selasa (26/9/2023) pagi. 

Turut hadir dalam Gladi tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, para pimpinan  perangkat daerah terkait dan camat se-Kota Medan. 

Menurut Walikota Medan bahwa Gladi resik ini digelar guna memaksimalkan persiapan jelang gotong royong pembersihan  Sungai Deli yang akan dilakukan pada hari Rabu (27/9). 

Direncanakan, kegiatan gotong royong pembersihan Sungai Deli Sepanjang 34,5 km, akan dilakukan selama 64 hari kerja. Jadi, jalur Sungai Deli yang melintasi wilayah Kota Medan akan dibersihkan sebagai upaya untuk mengatasi persoalan banjir di ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

Menurut data, setidaknya ada 1.000 personel dari unsur kewilayahan berkolaborasi dengan TNI AD akan terlibat dalam kegiatan pembersihan Sungai Deli tersebut. 
Komentar

Tampilkan

  • Seribu Personel Gabungan Turun Bergotong Royong Bersihkan Sungai Deli
  • 0

Terkini