Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Perbaiki Kinerja, Walikota Medan Rotasi 111 Pejabat Pemko Medan, Lantik 6 Camat & 3 Kabag Setdako

Minggu, 10 September 2023, September 10, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T14:12:31Z
Wasantaraonline.com | Medan - Untuk memperbaikinya Kinerja Pemerintah Kota Medan, maka Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution kembali melantik 111 Pejabat Administrasi di lingkungan Pemko Medan. Dalam pelantikan itu, ada enam camat dan tiga kepala bagian di Sekretariat Daerah Kota Medan yang juga dilantik Pemko Medan, Jumat (08/09/2023).

Pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Walikota Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Inspektur Sulaiman Harahap, para Asisten, kepala badan, kepala dinas, camat, dan lurah itu.
Walikota Medan Bobby Nasution dalam amanatnya menekankan agar para pejabat yang dilantik selalu melihat dan memperhatikan kondisi masyarakatnya, terutama kepada agar camat dan lurah.

Harus sering-sering melihat warga. Masih ada di beberapa tempat masyarakat yang rumahnya tidak layak, makannya susah, dan ironisnya dia tinggal di dekat kantor camat dan lurah, ini hal yang celaka,” ujar Bobby.
Bobby mengingatkan, camat dan lurah harus senantiasa memantau atau berkeliling di wilayahnya masing-masing agar mengetahui kondisi dan masalah yang sedang dialami masyarakatnya. 

“Dengan memahami permasalahan yang sebenarnya terjadi, akan ditemukan inspirasi dan jalan keluar yang tepat,” jelasnya. 

Bobby Nasution juga meminta camat dan lurah memperhatikan pekerjaan pemerintah, baik milik perangkat daerah Pemko, provinsi, pemerintah pusat, maupun BUMN. 

“Kalau memang ada kendala, saya meminta pimpinan wilayah, terutama lurah, segera membantu,” jelasnya.

“Setiap camat dan lurah harus berupaya menurunkan angka prevalensi stunting di wilayahnya,” jelasnya. 

Sedangkan kepada pejabat yang ditempatkan di dinas-dinas, Walikota mengingatkan, agar bekerja sesuai dan program dan target yang telah ditetapkan di dinas yang bersangkutan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya ingatkan kembali mengingatkan agar tidak melakukan pungli dan korupsi,” jelasnya.

Para pejabat Camat yang dilantik yakni Irfan Asardi Siregar dilantik menjadi Camat Medan Polonia, Muhammad Ilfan Jadi Camat Medan Area, T. Robi Chairi jadi Camat Medan Barat, Yoga Budi Pratama Irawan jadi Camat Medan Belawan, Muhammad Pandapotan Ritonga jadi Camat Medan Perjuangan dan Sutan Fauzi Arif Lubis jadi Camat Medan Tembung. 

Ada juga tiga Kepala Bagian yang dilantik yakni, Drs Lilik jadi Kabag Kerjasama Setdako Medan, A. Muhzi jadi Kabag Organisasi, Subhan Fajri Harahap jadi Kabag Tata Pemerintahan.

Sejumlah pihak menyambut baik pelantikan tersebut diharapkan dapat membantu tugas Walikota Medan. 
Komentar

Tampilkan

  • Perbaiki Kinerja, Walikota Medan Rotasi 111 Pejabat Pemko Medan, Lantik 6 Camat & 3 Kabag Setdako
  • 0

Terkini