Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ratusan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023 Dilantik Pangdam I/BB, Resmi Berpangkat Prada

Jumat, 29 September 2023, September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T11:52:23Z
www.wasantaraonline.com | Simalungun - Ratusan Tamtama Remaja telah menjalani pendidikan pertama, dimana dalam pendidikan itu merupakan  dasar pembentukan kemiliteran sebagai bekal agar bisa menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas, taat pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 
Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan atau Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, saat memimpin langsung upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2023 di Mako Rindam I/BB, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Jumat (29/9/2023). 
Selamat kepada para Tamtama Remaja yang hari ini resmi menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada) TNI AD untuk bertugas di wilayah Kodam I/BB, kata Pangdam. 

Dijelaskan Pangdam bahwa pendidikan yang baru saja dilalui para prajurit Tamtama Remaja adalah merupakan pembentukan sikap dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi Prajurit TNI AD yang profesional, tanggap, tanggon dan trengginas, sesuai dengan tujuan pendidikan yaitu membentuk prajurit siswa yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 

Di samping itu, pendidikan ini juga bertujuan agar Prajurit Siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Tamtama serta memiliki kondisi jasmani yang samapta. 

"Untuk itu, sebagai Prajurit TNI AD, kalian harus bertekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD, dan menjadi Prajurit profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan kemiliteran," pesan Pangdam. 

Kepada penyelenggara pendidikan, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Danrindam I/BB beserta staf, Gumil dan pelatih serta para pendukung yang telah mendidik Prajurit TNI AD yang andal dan tangguh. 

"Sikap profesionalisme para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan, terutama gemblengan Gumil harus bisa membentuk dan membina peserta didik untuk tetap dipedomani agar sukses menjalani sebagai prajurit TNI AD," tutup Pangdam.

Turut hadir di acara, , Kepala BNN Sumut, Danrem 022/PT, para Asisten. LO TNI AL, LO TNI AU, dan para Kabalakdam I/BB.

Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023 Dilantik Pangdam I/BB, Resmi Berpangkat Prada
  • 0

Terkini