Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pemilu, Ratusan Petugas Gabungan TNI - Polri Gelar Simulasi Sispam Kota

Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T23:18:19Z
Wasantaraonline.com | Medan - Menjelang Pemilihan Umum, ratusan petugas gabungan TNI-Polri berseragam dan bersenjata lengkap menggelar Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Kamis (12/10/2023).
Dalam simulasi tersebut, terlihat petugas gabungan TNI - Polri berjaga di kantor KPU Sumut. Sementara personel Sat Samapta Poldasu dan Sat Samapta Polrestabes Medan menggunakan tameng untuk menghalau massa yang membuat keributan.

Tak jauh dari lokasi personel Brimob Poldasu bersenjata lengkap dengan mengendarai mobil dan sepeda motor menghalau massa dari arah yang berbeda. Setelah situasi aman dan kondusif, masing-masing petugas melapor ke pimpinan. Usai simulasi, petugas gabungan membubarkan diri. 

Dijelaskan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Poldasu Kombes Pol Victor Togi Tambunan bahwa pelaksanaan kegiatan Sispam Kota ini digelar sebagai dari proses Pemilu yang berlangsung.

"Kita melakukan kegiatan Sispam Kota yang diselenggarakan dalam rangka persiapan menjelang tahapan inti Pemilu. Simulasi ini melibatkan jajaran kepolisian, TNI dan instansi yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024," ungkapnya.

Simulasi ini sambungnya, untuk mengantisipasi kericuhan yang dapat menggangu ketertiban. Dia sangat berharap kedepannya tidak terjadi demo anarkis.Pada kesempatan yang sama, Komisioner KPU Sumut Robby Effendy menyebutkan bahwa simulasi akan berlangsung hingga, Jumat (13/10/2023).

"Kamis dan Jumat, simulasi hanya melibatkan kepolisian dan TNI. Mungkin ini atensi Kapolda Sumut ke jajaran untuk mengamankan dan menyukseskan Pemilu," katanya
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pemilu, Ratusan Petugas Gabungan TNI - Polri Gelar Simulasi Sispam Kota
  • 0

Terkini