Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Yayasan Mesjid Darussalam Kota Wisata Kembali Salurkan Bantuan Rp 500 Juta ke Palestina

Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T00:33:19Z
wasantaraonline.com | Jakarta - Yayasan Mesjid Darussalam Kota Wisata kembali menyalurkan dana "Darussalam Peduli Palestina" sebesar Rp.500 Juta ke Palestina. Dana tersebut disalurkan melalui Duta Besar Palestina untuk Indonesia HE Zuhair Al-Shun dalam acara Puncak Bulan Solidaritas Palestina 2023.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Darussalam Kota Wisata, Novil Anoverta saat menyerahkan bantuan tersebut kepadaDuta Besar Palestina untuk Indonesia HE Zuhair Al-Shun di Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/11/2023).

Menurutnya, Pihak Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah menyalurkan bantuan dana kemanusiaan dengan total senilai Rp 3,5 miliar ke Palestina. Dana infaq tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel.

"Terhitung sejak tahun 2018 sampai hari ini, Yayasan Darussalam Kota Wisata telah menyalurkan dana "Darussalam Peduli Palestina" lebih dari 3,5 milyar rupiah," kata Novil dalam keterangannya, kepada wartawan. 

Pada Minggu (19/11) kemarin, Yayasan Darussalam Kota Wisata (YDKW) menyerahkan dana infaq "Darussalam Peduli Palestina" hasil penggalangan dana dari jamaah masjid senilai Rp 500 juta. Dana tersebut disalurkan melalui Duta Besar Palestina untuk Indonesia HE Zuhair Al-Shun dalam acara Puncak Bulan Solidaritas Palestina 2023.

Acara yang bertajuk "Bincang Palestina" tersebut berlangsung menghadirkan Ustaz Moh Husein Gaza, WNI yang juga jurnalis yang baru dievakuasi dari Gaza dan baru tiba di tanah air. Kegiatan ini dihadiri oleh 6.000 jemaah.

Dalam sambutannya, Zuhair Al-Shun memaparkan tentang situasi terkini yang ada di Palestina, serta harapan-harapan Pemerintah Palestina yang ingin agar agresi Israel segera berhenti dan perdamaian segera terwujud di Tanah Palestina.

Gema takbir dan seruan semangat perjuangan rakyat Palestina menggema di Masjid Darussalam, membangkitkan semangat dan juga rasa haru yang tak terkatakan. Dengan diadakannya kegiatan ini, Yayasan Darussalam Kota Wisata berharap kita dapat memupuk rasa cinta dan tanggung jawab kita terhadap Masjidil Aqsha, mempertahankannya agar tidak jatuh ke tangan zionis Israel.

"Semangat solidaritas terhadap perjuangan saudara-saudara kita di Palestina yang ingin segera Merdeka. Kita dukung perjuangan mereka dengan apa yang kita mampu berikan, baik dengan tenaga, harta maupun doa," kata Novil.

Komentar

Tampilkan

  • Yayasan Mesjid Darussalam Kota Wisata Kembali Salurkan Bantuan Rp 500 Juta ke Palestina
  • 0

Terkini