Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Haji Musa Rajekshah Tutup MTQ Ke-5 Haji Anif, Insha Allah MTQ Mendatang, Pihaknya Akan Menambah Kuotanya

Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-24T13:31:45Z
Medan, Wasantaraonline.com - Ramadhan Penuh Berkah, Ketua Yayasan Haji Anif, H. Musa Rajekshah resmi menutup pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Al-Qur'an (MTQ) ke-5, Haji Anif di Mesjid Al Musannif Jalan Cemara, Kompleks Cemara Asri Medan, Sabtu (23/03/2024). Lomba MTQ itu diikuti 1.000 peserta memperebutkan hadiah dengan total Rp 296 Juta. 
Dalam penutupan MTQ Ke-5 Haji Anif ini, Ketua YHA langsung menyerahkan hadiah dengan disaksikan para jemaah tarawih dan diisi dengan Tausiah Prof Dr Watni Marpaung MA dan Doa disampaikan Ketua MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak. 
Dikatakan Musa Rajekshah, pelaksanaan MTQ ini merupakan amanah luhur dari ayahanda Haji Anif yang bercita-cita melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah sesuai tuntunan Rasulullah. 

Sebelum Ayahanda dipanggil menghadap Allah, ada juga program mendirikan 99 Mesjid, ia berpesan kepada keluarga agar jika beliau tiada untuk dapat melanjutkan cita-cita luhur beliau. 

Alhamdulillah, Bulan Ramadhan ini, kami telah menyelesaikan dan meresmikan Mesjid Al Musannif Annas yang ke-45, yang berada di Jalan Imam Bonjol, Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidempuan Selatan, lingkungan Kodim 0212/Tapsel.

InshaAllah, kami keluarga besar Haji Anif mengharapkan doa - doa saudara sekalian agar dapat menunaikan amanah yang diberikan tersebut, ucap Musa Rajekshah. 

Untuk itu, atas nama keluarga besar Almarhum Haji Anif, saya menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran di acara penutupan MTQ ke-5 Haji Anif, jika ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan dalam penyambutan maupun dalam perlombaan, saya mohon dimaafkan, pungkas Musa Rajekshah. 
Senada juga disampaikan Haji Rahmat Shah, adik kandung Almarhum Haji Anif,
Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua MUI Sumut, Forkopimda Sumut, Aspem Kesra Pemko Medan dan para hadirin serta para jemaah Tarawih. 
Haji Rahmat Shah berharap para peserta menang lomba MTQ untuk dapat berkompetisi ke kancah Nasional maupun Internasional, hingga bisa mengharumkan Provinsi Sumut, Yayasan maupun keluarga. Dan, kepada peserta yang belum beruntung teruslah berlatih, atas nama keluarga besar, saya menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu sekalian. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba MTQ Ke-5 Haji Anif, Ustadz H. Sugeng Wanto menyampaikan rasa syukurnya bahwa semangat peserta di kegiatan MTQ H. Anif ini sangat luar biasa dan telah selesai serta berjalan sukses. 
‘’Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ Ke-5 Haji Anif ini diikuti 1.000 peserta anak-anak baik dari kabupaten/ Kota Sumut, Provinsi Aceh, hingga Provinsi Riau, dengan 4 Kategori lomba yakni Lomba Tahfidz Putra, Tahfidz Putri, Tilawah Putra dan lomba Tilawah Putri, dengan total hadiah sebesar Rp 296 Juta. 
Setelah menyampaikan laporan dan mengumumkan pemenang MTQ, Panitia MTQ Ke-5, memutar kilas balik awal pelaksanaan MTQ yang di cita-citakan Almarhum Haji Anif sejak 17 Maret 2019 hingga sekarang. 
Setelah pengumuman pemenang, para peserta lomba, Panitia dan jamaah Tarawih berkesempatan Berfoto bersama Haji Musa Rajekshah dan Haji Rahmat Shah. 

Turut Hadir, Dr Rahmat Shah, H. Musa Idishah, Biro Kesra Pemprovsu, Ketua MUI Sumut DR. H. Maratua Simanjuntak, Wakabintaljarahdam I/BB Letkol Inf Ahmad Saidi Harahap, Wakil Ketua DPRD Sumut H. Harun Mustafa Nasution, Ustad Ali Akbar Marbun, Ustad KH Amiruddin MA, KH Zulfikar Hajar Lc, Dr Amhar Nasution, Aspem Kesra Pemko Medan HM Sofyan, keluarga besar Almarhum Haji Anif, tokoh agama, para alim ulama dan ormas islam serta pengusaha wong solo. 

Komentar

Tampilkan

  • Haji Musa Rajekshah Tutup MTQ Ke-5 Haji Anif, Insha Allah MTQ Mendatang, Pihaknya Akan Menambah Kuotanya
  • 0

Terkini