Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polisi Tangkap Kelima Pelaku Penganiayaan Terhadap Kedua Supir & Perusakan Dua Unit Truk

Rabu, 06 Maret 2024, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T04:23:37Z


Medan, wasantaraonline.com -
Lakukan tindakan brutal terhadap kedua supir dan merusak truk. Maka, pihak Kepolisian Resor Kota Besar ( Polrestabes ) Medan bertindak tegas dengan menangkap kelima orang yang diduga menganiaya dua sopir truk dan pelaku perusakan dua unit truk di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Penganiayaan itu dilakukan menggunakan senapan angin dan batu.

 

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun dalam konferensi persnya kepada wartawan di Markas Polrestabes Jalan HM Said Medan, Selasa (05/03/2024).

 

Dikatakan Kapolrestabes Medan bahwa pelaku berinisial DS (50) merupakan ketua salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Pancur Batu, ASG selaku sekretaris jenderal ormas, EG (27), BST (24) dan MS (40). Ketiga orang terakhir adalah anggota ormas yang diketuai DS.

 

Kombes Teddy membeberkan kronologis awal terjadinya kasus penganiayaan itu, hal ini bermula dari perselisihan dua ormas di Pancur Batu pada Februari 2024.  "Mulanya anaknya Ketua PAC IPK ini lewat di depan Jalan Jamin Ginting. Pada saat melewati (jalan itu) ada sekelompok ormas PKN. Saat melewati, ada bahasa seolah-olah diantara salah satu massa PKN, mengolok-olok ketua PAC IPK Pancur Batu," ujar Teddy.

 

Selanjutnya anak dari ketua dari salah satu ormas mendatangi kelompok ormas lainnya. Para pelaku lalu penyerang sopir truk PT Key-key dua kali pada Jumat (1/3/2024). Diketahui PT Key-key merupakan milik keluarga ketua ormas yang terlibat perselisihan ini. Teddy mengatakan penyerangan pertama, terjadi pada Jumat (1/3/2024) dini hari.

 

Saat itu, truk pengangkut tanah yang dikendarai Ivan Sanchez diberhentikan pelaku di Jalan Jamin Ginting, Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu. "Para pelaku langsung melakukan perusakan terhadap truk dengan cara melempari menggunakan batu, kemudian ada juga pelaku yang menembak dengan senapan angin sehingga mengakibatkan korban mengalami luka tembak pada bagian samping pelipis kiri," ujar Teddy.

 

Kemudian perusakan truk PT Key-key kedua dilakukan pada hari sama, sekitar 06.00 WIB. Sopirnya saat itu bernama Simon Tarigan. Tidak jauh berbeda dengan penyerangan pertama, truk Simon juga diberhentikan di Jalan Jamin Ginting. Selain melempari truk menggunakan batu, mereka juga menembaki dengan senapan.

 

"Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan, akibat terkena lemparan batu dan truk mengalami kerusakan pecah kaca dan penyok," ujar Teddy.  

 

 Selanjutnya kedua korban melaporkan peristiwa ini ke Polsek Pancur Batu. Dari berbagai penyelidikan akhirnya, polisi menangkap kelima pelaku, Selasa (5/3/2024). Mereka diciduk saat sedang berada di Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu, Kota Medan.

 

Sejumlah barang bukti pun turut diamankan dari tangan pelaku. "Mulai dari dua unit senapan angin, tiga bilah klewang, sebilah pisau, dua bilah keris, sebuah mercon, satu jaket anti peluru dan 90 buah anak panah terbuat dari besi," ujarnya.

 

Dalam kasus ini, DS berperan mengumpulkan anggota ormas, lalu mempersiapkan senjata tajam untuk menyerang korban. Pelaku ASG perannya membawa samurai, memberhentikan truk dan mengancam sopir.

 

Pelaku EG membawa senapan angin dan melakukan penembakan terhadap sopir. Pelaku BST membawa keris di pinggang dan mengancam sopir dengan senjata tajam. Kemudian pelaku MS perannya membawa kelewang lalu melempari truk menggunakan batu. Polisi kini masih memburu pelaku lainnya.

 

Kombes Teddy menegaskan, tidak ada membeda-bedakan penangkapan antara satu ormas dengan ormas lainnya. Bila terbukti bersalah, polisi akan meringkusnya. "Kita tidak melihat siapa ormasnya. Siapa pun pelaku yang berbuat kejahatan, apakah dari ormas a atau ormas b, kita akan tangkap, yang pasti semua pelaporan dalam kasus ini akan diproses. Apalagi, disini ada korban, ada yang melapor kejadian tersebut," tandasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Polisi Tangkap Kelima Pelaku Penganiayaan Terhadap Kedua Supir & Perusakan Dua Unit Truk
  • 0

Terkini