Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Momen Jum'atan, Presiden Sapa Warga Kota Medan & Jemaah Mesjid Agung Medan

Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-12T21:57:06Z
Medan, Wasantaraonline.com - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi telah melaksanakan shalat jumat di Masjid Agung, Jalan Diponegoro Medan, Sumatera Utara, Jumat, 12 April 2024. 
Momen shalat Jum'at rutin ini juga dimanfaatkan Kepala Negara untuk menyapa para warga dan para jemaah  yang berada di Mesjid Agung Medan.
Saat itu, Presiden mengenakan baju koko putih lengan panjang dan kopiah hitam, seperti terpantau dalam arsip foto Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Masjid Agung sekira pukul 12.21 WIB. 
Sebelum melaksanakan shalat jumat, terlebih dahulu Presiden mendengarkan khotbah yang bertajuk ‘Membumikan Makna Takwa untuk Menjadi Muslim Sejati'. 
Dalam tausiah, khatib Dedi Iskandar Batubara yang berprofesi dosen sekaligus politikus mengatakan bahwa takwa memiliki tiga elemen yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu iman, Islam, dan ihsan.

"Jika salah satu elemen hilang, maka takwa menjadi kurang bermakna, dan tidak bisa menjadi karakter unggul yang membuat pemiliknya bisa disebut sebagai muslim ideal," ucap Dedi, dikutip dari keterangan tertulis.

Sesudah mendengarkan Khutbah Jum'at, Jokowi bersama Jemaah Mesjid Agung melanjutkan shalat Jum'atan dengan Imam  Irham Taufik, ia merupakan pimpinan pondok pesantren Tahfizul Qur'an Darut Taufik.

Usai shalat Jum'at, Jokowi turut menyapa masyarakat yang ada di masjid dan sekitarnya. Tidak hanya menyapa, Presiden menerima ajakan swafoto masyarakat. Turut serta mendampingi Presiden dalam shalat jumat tersebut adalah Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin dan Wakil Ketua Pembangunan Mesjid Agung Medan H. Musa Idishah.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana sebelumnya mengatakan Jokowi menggunakan momen Idul Fitri ke Medan, Sumatra Utara, untuk berkunjung, berkumpul, bersilaturahmi bersama keluarga, sahabat, hingga masyarakat umum. Jokowi bertolak ke sejak Kamis, 11 April 2024. 

“Seperti halnya setiap keluarga di Indonesia,” kata Ari dalam pesan singkat yang diterima Tempo pada Jumat, 12 April 2024. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi mengunjungi putrinya Kahiyang Ayu, menantunya Bobby Nasution, dan cucunya Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Komentar

Tampilkan

  • Momen Jum'atan, Presiden Sapa Warga Kota Medan & Jemaah Mesjid Agung Medan
  • 0

Terkini