Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Seorang Polisi Yahukimo Tewas Bersimbah Darah, Sekujur Tubuh Penuh Tikaman

Selasa, 16 April 2024, April 16, 2024 WIB Last Updated 2024-04-16T06:16:00Z
Timika, wasantaraonline.com | Akibat penikaman berkali-kali, seorang personel Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo Tewas Bersimbah Darah. Kejadian itu, terjadi dipertigaan Jalan Ruko Block B, Jalan Papua, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa (16/4/2024).

Atas kejadian itu, saat ini petugas berhasil mengamankan ketiga orang untuk dimintai keterangan, ketiga orang itu berinisial UH (18), ARH (19) dan RW (21).

Hal ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Yahukimo, Iptu Tantu Usman saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/04/2024). 

Dikatakan Kasat Reskrim bahwa pihaknya hingga kini masih mendalami siapa otak pelaku pembunuhan terhadap personelnya dan mengungkapkan motifnya. 

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Yahukimo, Iptu Tantu Usman saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa korban anggota Polri yang meninggal dunia bernama Bripda Oktovianus Buara.

“Kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 05.00 WIT,” ungkap Iptu Tantu.

Ia memaparkan, kejadian bermula saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya seseorang tergeletak bersimbah darah di jalan pertigaan Ruko Block B, Dekai.

Saat mendapatkan laporan masyarakat, petugas piket penjagaan Polres Yahukimo merespon cepat dan turun langsung ke lokasi kejadian. 

Saat di TKP, petugas sempat kewalahan untuk mengevakuasi korban ke RSUD Dekai dengan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, untuk membubarkan kerumunan massa.

Hasil visum, dokter RSUD Dekai mengungkapkan bahwa korban yang meninggal itu terdapat sejumlah tusukan benda tajam terutama di lengan kanan dan lengan kiri, tiga luka robek di leher, luka tusuk bagian dagu kanan, luka robek di jari kelingking dan robek di telinga kanan, luka lecet pada bagian dada. 

Atas kejadian itu, anggota dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melakukan penyisiran dan mengamankan tiga orang di sekitar lokasi. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolres Yahukimo untuk dimintai keterangan,” terang Ipda Tantu Usman. 

Ditegaskan Ipda Tantu Usman, atas meninggalkan anggota Polisi itu, pihaknya akan berupaya mengungkap kasus pembunuhan ini dan menangkap pelaku.

“Kita masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelaku beserta motifnya. Kita juga akan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

  • Seorang Polisi Yahukimo Tewas Bersimbah Darah, Sekujur Tubuh Penuh Tikaman
  • 0

Terkini