Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jika Direstui Partai Gerindra, Surianto Maju Siap Maju Sebagai Walikota atau Wakil Walikota Medan

Rabu, 22 Mei 2024, Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T17:27:33Z

Wasantaraonline.com | Medan - Bertepatan dengan Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution sah menjadi kader Gerindra, Senin malam, di hari itu juga tokoh pendiri Kampoeng Gerindra Medan sebut saja Surianto alias Butong ini telah mengambil formulir dan sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2024-2029.


Ada yang menarik di Pilkada Kota Medan 2024 yang diperkirakan berlangsung bulan November mendatang. Pasalnya, muncul nama atau tokoh baru dari sejumlah partai politik, salah satunya tokoh Partai Gerindra Surianto alias Butong.


Saat pengembalian formulir pendaftaran Bacalon Wakil Walikota Medan ke sekretariat DPC Gerindra Medan di Jalan Alfalah Nomor 19 Medan, Senin (20/5) kemarin, berkas tersebut diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPC Gerindra Medan, Hidayat Tanjung.


Sebagai kader, saya akan tunduk pada perintah partai. Jika nanti diberi amanah untuk maju sebagai sebagai Wakil Walikota Medan, saya siap menjalankan visi dan misi serta program-program ketua umum partai sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilkada Medan 2024,” ungkapnya, Selasa (21/5).


Butong yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Medan periode 2019-2024 ini menyebut, ada banyak program pemerintah pusat yang bisa dijalankan di Kota Medan ke depannya. Salah satunya ketahanan pangan yang terus berjalan di beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.


“Program makan siang dan susu gratis, itu yang terbaru. Jika partai mengamanahkan pada saya, saya selaku kader tegak lurus dan terus mendukung program pemerintahan Prabowo-Gibran. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ucapnya.


Sebelumnya, Sekretaris DPC Gerindra Medan Hidayat Tanjung menyatakan Gerindra pada Pilkada serentak 2024 ini termasuk di Medan lebih mengutamakan kader untuk maju sebagai walikota atau wakil walikota.


Sesuai intruksi partai, pihaknya akan mengusung kader yang mampu menjalankan visi dan misi ketua umum partai sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto pada Pilkada 2024.


Walikota atau Wakil Walikota yang berasal dari Partai Gerindra harus jadi garda terdepan di masyarakat untuk menjalankan program Prabowo-Gibran yang merupakan presiden dan wakil presiden terpilih. Karena itu, Partai Gerindra akan benar-benar menyeleksi siapa yang akan dijagokan di Pilkada 2024,” pungkasnya.



Komentar

Tampilkan

  • Jika Direstui Partai Gerindra, Surianto Maju Siap Maju Sebagai Walikota atau Wakil Walikota Medan
  • 0

Terkini