Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tertibkan Bangunan, Ratusan Warga Percut Sei Tuan Melawan, 4 Petugas Luka Luka, 1 Unit Mobil Pemadam Rusak

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T09:08:05Z

www.wasantaraonline.com | Deli Serdang - Proses penertiban bangunan liar di Jalan Haji Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang berlangsung ricuh. Sejumlah warga melawan dan bentrok dengan personel Satpol PP, kepolisian dan TNI. Kamis (11/07/2024). 


Terlihat, ada sejumlah personel dari Satpol PP, polisi, dan TNI berbaris di lokasi. Sebuah mobil water cannon, mobil dengan pengeras suara, serta beberapa mobil eskavator telah berada di lokasi. 


Saat bangunan hendak dibongkar, sejumlah warga pun melakukan perlawanan dengan membakar ban. Setelah itu, situasi memanas, hingga terjadi aksi melempar batu.


Dikatakan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP Deli Serdang, M Awal Kurniawan mengatakan, ada puluhan bangunan tak berizin yang hendak ditertibkan hari ini.


Hari ini dilaksanakan pembongkaran terhadap beberapa gudang dan pagar yang tak memiliki izin bangunan, berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)," kata Awal saat diwawancarai di lokasi. 


 "Ada 25 bangunan termasuk pagar dan bangunan yang ditindak," sambung dia. Di lain pihak, Kepala Bagian Ops Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean menyampaikan, ada puluhan personel gabungan yang dikerahkan untuk penertiban.


Ada ratusan personel lebih yang diturunkan hari ini, gabungan dengan Satpol PP, Polri dan TNI," ujar saat diwawancarai di lokasi.


Dilaporkan ada satu Unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang dibakar warga, dan 4 personel luka robek terkena lemparan. 




Komentar

Tampilkan

  • Tertibkan Bangunan, Ratusan Warga Percut Sei Tuan Melawan, 4 Petugas Luka Luka, 1 Unit Mobil Pemadam Rusak
  • 0

Terkini

Topik Populer