Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tinjau Banjir, Gubsu Serahkan Seribu Paket Bantuan Sembako Kepada Warga Langkat

Rabu, 30 Desember 2020, Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-30T13:12:36Z
Wasantara | Langkat - Sebanyak Seribu Paket Sembako dan sepuluh ribu Masker, 400 botol handsanitizer dan 400 sarung serta 400 paket makanan ringan balita diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi saat meninjau banjir di Kabupaten Langkat.
Dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi bahwa warga masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dan bersabar dengan musibah yang terjadi. Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat segera mencari solusi untuk menuntaskan permasalahan banjir ini.
 
Gubsu mengingatkan warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, yakni disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan. "Saya minta pada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini belum ada obat Covid-19. Jadi harus tetap waspada dan jaga kesehatan," ujar Edy Rahmayadi kepada masyarakat, Rabu (30/12/2020).
 
Didampingi Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Gubsu dan Ketua TP PKK Sumut memberikan bantuan paket bahan pokok kepada para korban banjir di sejumlah lokasi. 

Penyerahan paket bantuan sembako di mulai dari lokasi Jalan Datuk Johan Pahlawan, Kampung Lama, Kecamatan Besitang, tepatnya di Madrasah Diniyah Awaliyah Datuk Johan Pahlawan, Gubernur menyerahkan paket bantuan sebanyak 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.
 
Selanjutnya Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan melanjutkan dan menyerahkan bantuan di Desa Alur Dua, Sei Lepan, sebanyak 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.
 
Kemudian rombongan Gubsu melanjutkan rangkaian kegiatan ke Masjid Azizi Kec.Tanjung Pura. Usai melaksanakan Salat Zuhur berjemaah dengan masyarakat setempat, Edy berpesan akan segera merenovasi Masjid Azizi yang merupakan situs sejarah di Langkat.
 
"Renovasi ini terkendala akibat pandemi Covid-19 dan rencananya 2020 ini akan kita renovasi. Di 2021 akan segera kita realisasikan untuk menjaga situs sejarah ini," ucap Edy Rahmayadi yang dilanjutkan meninjau banjir di rumah masyarakat yang berdekatan dengan masjid tersebut.
 
Gubsu kembali lagi menyerahkan bantuan berupa 700 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak. 

Terakhir, rombongan Gubsu membagikan bantuan pada masyarakat Desa Bingai Kecamatan Wampu, yakni 100 paket sembako, 2.500 masker, 100 handsanitizer, 100 sarung dan 100 paket makanan ringan anak.
 
Di tempat ini, tidak banyak yang disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut hanya  mengajak para ibu-ibu dan anak setempat untuk bersholawatan bersama, seraya tetap mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.
Komentar

Tampilkan

  • Tinjau Banjir, Gubsu Serahkan Seribu Paket Bantuan Sembako Kepada Warga Langkat
  • 0

Terkini