Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden Jokowi Dapat Suntikan Pertama Vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd

Rabu, 13 Januari 2021, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:08Z
Wasantara.online @ Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan hari ini, di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (13/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Setelah Presiden Jokowi divaksin, suntikan itu dilanjutkan kepada sejumlah pejabat, tokoh, artis, dan influencer juga ikut diberikan suntikan vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd hari ini.

Di antaranya adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BPOM Penny Lukito, Menteri BUMN Erick Tohir, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Fakih, Najwa Shihab, dr Tirta, Bunga Citra Lestari, Raffi Ahmad dan lain sebagainya.

Tidak hanya hari ini, pemberian vaksin Covid-19 juga masih akan dilangsungkan 2 hari ke depan, 14-15 Januari 2021.

Seusai suntikan vaksin Sinovac perdana dilakukan pada Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat.

Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menurut BPOM, vaksin Covid-19 Sinovac dinilai aman dan dapat digunakan dengan efikasi 65,3 persen pada hasil analisis uji klinis fase 3.

Terkait program vaksin Covid-19 ini, para ahli mengingatkan, meskipun nanti masyarakat umum telah disuntik vaksin, untuk tetap patuhi protokol kesehatan. (kgm)
Komentar

Tampilkan

  • Presiden Jokowi Dapat Suntikan Pertama Vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd
  • 0

Terkini