Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bulan Ramadhan, Musa Rajekshah Salurkan Zakat Mal Melalui Baitul Maal Al Fatih United Kepada 1.000 Mustahik

Kamis, 28 April 2022, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T18:59:45Z
Medan, Wasantaraonline.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah melepaskan 20 unit Mobil Yayasan Haji Anif Pembersih Masjid untuk mengantarkan Zakat Mal Kepada 1.000 warga Mustahik di Dusun Sampali dengan program "Berbagi Bersama Warga Mustahik" di Mesjid Mussanif Jalan Cemara Medan, Rabu (27/4/2022). 

Menurut Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, bahwa zakat mal mampu dan menjadi satu solusi mengatasi permasalahan ekonomi di tengah pandemi yang belum hilang hingga saat ini.

Untuk Musa Rajekshah mengajak para orang wajib bayar zakat (Muzakki) untuk menyalurkan zakat malnya secara rutin setiap tahun dan bisa memilih momen Bulan Ramadhan, dimana kebutuhan umat tengah meningkat dalam menyambut hari Lebaran.
“Semakin banyak orang membayar zakat, makin banyak pula masyarakat yang merasakan manfaatnya khususnya di Bulan Ramadan ini,” ujar Ijeck, usai menyerahkan Zakat Mal ke Baitul Maal Al Fatih United, di Mesjid Mussanif. 

Penyerahan zakat ini diterima langsung oleh Direktur Baitul Maal Al Fatih United Ustadz Muhammad Ismailsyah dan telah disalurkan kepada 1.200 orang yang berhak menerima zakat Mustahik di 25 Dusun di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Zakat ini disalurkan dengan secara langsung mengundang Mustahik ke Masjid Al Musannif dan secara langsung diantar ke dusun-dusun dengan menggunakan 20 unit mobil kebersihan keliling Yayasan Haji Anif (YHA).

“Kemarin sudah disalurkan secara langsung kepada warga dari empat dusun di Desa Sampali, ada 200 Mustahik. Namun, kami lihat yang datang orang-orang tua sudah sepuh, berjalan susah, jadi Al Fatih United bersama kita simpulkan kalau pembagian selanjutnya diantar saja dari rumah ke rumah dengan dibantu Mobil Yayasan Haji Anif Pembersih Masjid,” ujar Ijeck.

Kami minta hari ini kita off dulu bersihkan Masjid, sekarang kita membantu umat secara langsung, tolong dibantu rekan rekan semua untuk mengantarkannya, ujar Ijeck

"Semoga perjalanan ini berjalan lancar dan tidak hal apapun yang menghambat, Takbir Allahuakbar, saya lepaskan Mobil "Berbagi Bersama Warga Mustahik," pungkas Ijeck. 

Turut dalam pelepasan Mobil Berbagi Bersama Mustahik, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Muhammad Agustiawan, Ketua Al Fatih United Syahrizal Hasan dan Direktur Baitul Maal Al Fatih United Ustadz Muhammad Ismailsyah.

Komentar

Tampilkan

  • Bulan Ramadhan, Musa Rajekshah Salurkan Zakat Mal Melalui Baitul Maal Al Fatih United Kepada 1.000 Mustahik
  • 0

Terkini