Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu : PT PSU Segera Replanting Tanaman Sawit Agar Lebih Produktif & Berdampak Bagi Warga Sumut

Kamis, 28 April 2022, April 28, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T19:14:39Z
Madina, Wasantaraonline.com - Dalam rangka meningkatkan produksi minyak goreng untuk masyarakat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyempatkan diri meninjau lokasi perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PT Perkebunan Sumatera Utara (PSU) di Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). 

Kepada Dirut PT PSU, Hidayat, Gubsu meminta agar perusahaan ini dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam mengatasi masalah tingginya harga minyak goreng di pasaran, kata Gubsu saat meninjau Pabrik Kelapa Sawit, Rabu (27/4/2022). 

Bisa dibayangkan, kita memiliki 14 ribu hektare sawit dengan 2 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang dimiliki oleh PT Perkebunan Sumatera Utara (PSU), ujarnya. 
Menurut Gubsu, seharusnya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu mampu memproduksi hasil kelapa sawit yang melimpah, jadi beberapa pohon sawit yang tidak produktif dan belum replanting saya minta harus diperbaiki secepatnya. 

Kedepan harus ada progresnya, mana yang harus dilakukan replanting, mana yang bisa disehatkan, harus benar-benar objektif. Pastinya kita inginkan meningkatkan produksi. 

Dengan begitu, pendapatan PT PSU pasti meningkat sekaligus bisa memberikan dampak manfaat ke masyarakat.

Turut hadir dalam agenda ini, Plt Dirut PT PSU Hidayat, Kadis Kehutanan Sumut Herianto, Kadis Perkebunan Lis Handayani Siregar, dan Sekda Madina Gozali. 
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu : PT PSU Segera Replanting Tanaman Sawit Agar Lebih Produktif & Berdampak Bagi Warga Sumut
  • 0

Terkini