Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPD LPM Kota Medan Sukses Gelar Kegiatan Temu Kader Nasional Bersama DPP LPM RI & Kemendagri

Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T10:39:38Z
Medan, Wasantaraonline.com - Sesuai Tema "Merajut Pemberdayaan Untuk Indonesia Berkarya", maka Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPP LPM) RI dan Kementerian Dalam Negeri RI telah menunjuk DPD LPM Kota Medan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan Temu Kader Nasional LPM RI. 

Temu Kader Nasional antara DPP LPM RI dan Kemendagri dengan DPW/ DPD/ DPC se- Indonesia ini dilaksanakan di Hall Hotel Polonia Convention Jln Sudirman Medan, Jum'at (11/11/2022).

Dalam kegiatan pelaksanaan temu kader nasional LPM se Indonesia dibuka Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Bina Pemerintahan Desa Direktorat Kemendagri, Dr. Eko Prasetyanto, MSi. 
Hal ini disampaikan Ketua DPD LPM Kota Medan Muhammad Hery SE atau dikenal 'Heri Bolon' kepada wartawan, Usai kegiatan Temu Kader Nasional antara DPP LPM RI dan Kemendagri dengan LPM se- Indonesia, baru-baru ini. 

Menurut Heri Bolon bahwa kegiatan Temu Kader Nasional LPM RI tersebut, memperlihatkan semangat dan optimisme, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai lembaga kemasyarakatan harus berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan, sebagai mitra pemerintah di semua tingkatan secara nasional.

Dalam kegiatan penyelenggaraan Temu Kader Nasional LPM RI, Pihak DPP LPM RI juga memberikan LPM RI Award kepada DPW/DPD dan Gubernur, Bupati dan Walikota yang dinilai teraktif dan berhasil membina para pengurusnya. 

"Salah satunya LPM RI Award juga diraih DPD LPM Kota Medan, Ini merupakan Prestasi yang baik, tentu akan kita tingkatkan lagi, " Jelas Heri Bolon. 
"Semoga penghargaan LPM RI Award ini bisa memotivasi para pengurus DPD LPM Kota Medan untuk terus berkarya, berinovasi dan mendorong pemerintah Kota Medan agar dapat berbuat demi kemajuan perekonomian warga masyarakat Kota Medan," Pungkas Heri Bolon. 
Senada juga disampaikan Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Area, Edi Sukarno bahwa sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dan sekaligus merupakan wadah partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan yang bertumpu pada masyarakat.

Menurut Edi Sukarno bahwa pelaksanaan kegiatan Temu Kader Nasional tersebut, sangat tepat sebagai langkah mengonsolidasi antara LPM RI dengan para Kadernya dan wadah silaturahmi LPM RI yang berada di DPW, DPD, DPC LPM se -Indonesia. 

Seperti yang diketahui, Selain LPM bertugas menyusun rencana pembangunan yang berpartisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat dan melaksanakan pengendalian pembangunan daerah, ujar Edi. 

Ternyata LPM juga berperan sebagai mitra strategis bagi pemerintahan di semua tingkatan, baik di Provinsi, Kabupaten, Kota, Kecamatan hingga Kelurahan, Ungkap Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Area. 

"Semoga dengan adanya Temu Kader Nasional ini bisa memperkuat dan memperluas kerjasama DPC LPM Kecamatan Medan Area dengan Muspika Kecamatan Medan Area dalam rangka meningkatkan mutu lembaga agar bermanfaat luas bagi masyarakat", pungkas Ketua DPC Medan Area Edi Sukarno. 

Penghargaan serupa diberikan kepada Bupati Maros Sulawesi Selatan, H.A. S. Chaidir Syam, Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, Walikota Pekanbaru Riau Muflihun, Penjabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Zaidirina, Walikota Bandung Jawa Barat H. Yana Mulyana, dan Bupati Temanggung Jawa Tengah, H. M. Al Khadziq. 
Kegiatan temu kader LPM RI tersebut berjalan meriah dan lancar, dihadiri Ketum LPM Dr. H. Ahmad Doli Kurnia, Sekjen DPP LPM Mukhradis SIP. MA, yang mewakili Gubsu dan yang mewakili Walikota Medan, DPW LPM Sumut Ketua Drs H. Asnan Said, Ketua DPD LPM Kota Medan Muhammad Hery SE, Sekjen DPD LPM Medan Raju Gobal SE. MM, Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Area, Edi Sukarno beserta 20 Ketua DPC LPM se- Kecamatan Kota Medan.


Komentar

Tampilkan

  • DPD LPM Kota Medan Sukses Gelar Kegiatan Temu Kader Nasional Bersama DPP LPM RI & Kemendagri
  • 0

Terkini