Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu : Generasi Muda Harus Tauladani Semangat Perjuangan Para Pahlawan

Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T17:03:17Z
Medan, Wasantaraonline.com – Para Generasi muda harus bisa menauladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa agar bisa aktif dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.
Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (10/11/2022). 

“Semangat para Pahlawan itu kita jadikan motivasi, dalam mengisi kemerdekaan dengan belajar dan membantu menyejahterakan serta memajukan masyarakat Sumut,” kata Edy sebagai Inspektur Upacara pada upacara tersebut.
Gubsu hadir bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, juga berziarah ke beberapa makam, antara lain almarhum ayahnya Kapten Kal (Purn) Rachman Ishaq, adiknya Kombes Pol Zulfikar Tarius, mantan Gubernur Sumut Marah Halim dan Raja Inal Siregar.

Gubsu mengingatkan para masyarakat Sumut agar tidak melupakan sejarah. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah, untuk membangun Sumut kita tidak boleh lupakan itu, karena dari situlah provinsi berdiri,” pesan Edy.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berharap masyarakat terutama anak muda tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Menurutnya, pengorbanan para pahlawan ini akan memotivasi generasi muda untuk lebih mencintai bangsa dan negara.

“Itu salah satu cara menumbuhkan rasa cinta kita pada bangsa dan negara, dari kecintaan itu akan muncul motivasi untuk berbuat memajukan Sumut, bangsa dan negara,” kata Panca.

Ziarah nasional tetap berjalan dengan khidmat meski di bawah guyuran hujan. Peserta upacara Kasdam I/BB, Kapoldasu, Danlanud Soewondo, Pramuka, Siswa SMA dan para tamu undangan lainnya mengikuti prosesi upacara secara keseluruhan.

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu : Generasi Muda Harus Tauladani Semangat Perjuangan Para Pahlawan
  • 0

Terkini