Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tingkatkan Sinergitas, Pemko Medan Gelar Pembinaan LPM se-Kota Medan

Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T12:59:15Z
Medan, Wasantaraonline.com - Untuk meningkatkan Sinergitas, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan melaksanakan program Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se- Kota Medan. 
Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 14- 18 Nopember 2022 diikuti 21 pengurus DPC Kecamatan dan para pengurus LPM Kelurahan se- Kota Medan.
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Medan Muhammad Hery SE atau dikenal 'Heri Bolon' dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan LPM se- Kota Medan di hari kedua, di Aula Kantor Camat Medan Area, Jln. Rahmadsyah No. 2 Medan, Selasa (15/11/2022). Untuk dihari kedua diikuti 4 Kecamatan yakni Kecamatan Medan Area, Denai, Perjuangan dan Medan Tembung. 

Menurut Heri Bolon bahwa ini merupakan pertama kali, sejak setahun menjabat, Pemerintah Kota Medan yang mendapat apresiasi positif dari LPM RI Award dan Kemendagri dengan memberikan Award kepada Walikota Medan sebagai Walikota teraktif membina LPM dan Award juga diberikan LPM RI dan Kemendagri Kepada DPD LPM Kota Medan sebagai LPM Teraktif. 

Atas penghargaan itu, Pemko Medan melalui Dinas P3APM, terus melaksanakan kegiatan Pembinaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kota Medan diikuti 21 Kecamatan dan di laksanakan selama lima hari, Untuk hari pertama diikuti 5 Kecamatan yakni, Medan Deli, Medan Marelan, Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Barat di Aula Kantor Camat Medan Belawan, Senin kemarin, kata Heri Bolon. 

Untuk besok, hari ketiga ada 4 Kecamatan, yakni Medan Helvetia, Sunggal, Timur dan Petisah di Aula Kecamatan Medan Helvetia. 

Hari ke empat, ada 4 Kecamatan yakni Medan Selayang, Medan Baru, Medan Tuntungan dan Medan Polonia di Aula Kecamatan Medan Baru. Hari terakhir, Jumat, ada 4 Kecamatan, yakni Medan Amplas, Medan Kota, Medan Maimun dan Medan Johor di Aula Camat Medan Amplas, jelas Heri Bolon. 

Heri Bolon berharap para peserta pengurus DPC LPM perlu mengetahui, bekerja cerdas dan terus melakukan evaluasi dan upgrade kinerja serta programnya setiap tahun, agar selalu selaras dengan kemajuan zaman dan kebutuhan masyarakat.

"Semoga kegiatan pembinaan LPM ini dapat dijadikan sarana untuk melakukan kajian dan evaluasi atas program dan kinerja organisasi LPM untuk selangkah lebih maju serta mampu memproyeksikan langkah-langkah strategis kedepannya," pungkasnya.
Hadir juga sebagai narasumber, Wakil Ketua DPD LPM Medan Edi Syahputra Taher, Dinas P3APM Pemko Medan, Wattini Sari Dewi, SH, MH dan dari Pemprovsu, Bagian Kelembagaan Desa Analis Peraturan Administrasi Endra Raja Taufiq SSos dan acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Edi Sukarno/Ketua DPC LPM Medan Area) 








Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Sinergitas, Pemko Medan Gelar Pembinaan LPM se-Kota Medan
  • 0

Terkini